Posisi Sehat Ketika Bermain Komputer

Posisi sehat ketika bermain komputer - Merasa pusing kalau kalian kelamaan di depan komputer ? atau punggung kalian terasa pegal ketika bekerja di depan komputer?. Jika iya, niscaya ada yang salah ketika kalian bekerja didepan komputer. Bagaimana dengan posisi tubuh kalian ketika bekerja didepan komputer?. Apakah sudah benar ?.

Terlalu seringnya kita bekerja di depan komputer menciptakan rasa lelah, nyeri dibagian leher maupun mata. Tuntutan pekerjaan lah yang mengharuskan selalu berhadapan dengan layar monitor. Hal ini berdampak fatal terhadap kesehatan kalian otomatis berdampak pula terhadap pekerjaan kalian. 


1. Atur posisi tubuh kalian

usahakan tubuh kalian selalu tegap kalau didepan komputer, supaya tidak terjadi pembungkukkan pada tulang belakang. Pkalianngan kalian dan monitor harus sejajar, jarak pkalianng antara monitor dengan mata sekitar 45cm s/d 70 cm.

2. Atur posisi komputer 

Gunakan dingklik yang memiliki skalianran, sehingga sanggup menompang punggung yang baik. Gunakan monitor yang lebar, atur pencahayaan monitor senyaman mungkin untuk dipkalianng semoga mata tidak cepat lelah.

Dalam penggunaan mouse usahakan semoga pergelangan tangan tidak dalam posisi menggantung, yang baik pososonya sejajar antara mouse dengan pergelangan tangan dan posisi jari tatap lurus.

Dalam penggunaan keyboard sama menyerupai penggunaan mouse usahan posisi pergelangan tangan tidak menggantung. Saat memakai keyboard usahakan jari-jari tangan selalu sejajar ketika mengetik tombol-tombol di keyboard.

3. Luangkan waktu untuk beristirahat 
Ini hal yang tidak kalah penting dari pada yang diatas. Selalu luangkan waktu untuk beristirahat dengan bergerak atau berolahraga kecil dan selalu perbanyak minum air putih untuk menambah energi ketika bekerja didepan komputer.

Itulah artikel diatas mengenai Posisi sehat ketika bermain komputer semoga bermanfaat untuk kalian semua. Tidak lengkap rasanya sesudah baca artikel diatas tidak berkomentar.