Perintah Pada Windows 7

Perintah Pada Windows 7 - RUN merupakan fitur bawaan dari System Microsoft Windows. Fungsi perangkat lunak RUN umumnya digunakan untuk memeprcepat proses pemanggilan acara yang terdapat Sistem Operasi Windows dan perangkat lunak-perangkat lunak yang telah kita pasang. Untuk mengakses fungsi RUN dengan cepat dapat menekan dengan tombol kombinasi tombol WIndows R (Win+R).

Bila menggunakan windows banyak perintah-perintah yang harus diketahui pengguna agar pekerjaan lebiah efisien, pengguna harus banyak mencari mengai perintah-perintah tersebut. Adanya perintah tersebut banyak hal lain bisa dilkamikan pengguna. Windows merupakan operasi sistem yang tak hanya untuk menyediakan perangkat-perangkat lunak pengolah kata. Ada perintah-perintah lain yang bisa dimasukkan ke RUN, setelah menginput data tersebut pengguna bisa mengetahui status-status mengenai komputer.

Fitur Run telah tersedia bila sudah memasang OS windows tanpa harus terinstal lebih dahulu, ketika membuka fitur RUN ini kita akan ditampilkan kotak perintah, terdapat kolom yang bisa diketik di kotak tersebut, dibawahnya ada tiga tombol ok, cancel, browse. tombol OK merupakan tombol yang ditekan bila perintah sudah sesuai diinginkan, tombol Cancel merupakan tombol keluar yang gunanya keluar dari kata periuntah, misalnya saja tidak ada kesesuaian perintah yang dimasukkan. Browse merupakan tombol pencari kalimat atau perintah yang ingin dimasukkan, tombol browse biasanya sudah terdapat kalimat atau perintah yang sudah pernah dimasukkan.

fitur run sangat banyak fungsinya, misalnya saja pengguna ingin mengetahui versi windows yang akan digunakan lebih detail, setelah mengetik perintah tersebut penggunna akan melihat versi windows yang digunakan banyak hal lainnya yang muncul.

Inilah beberapa perinta-perintah yang ada pada windows R :

Baca Juga : Fungsi F1 hingga F12

 RUN merupakan fitur bawaan dari System Microsoft Windows Perintah Pada Windows 7


1.winver
Memunculkan versi sistem operasi windows yang sedang dipakai.

2.msconfig
Perintah ini bermanfaat untuk mempercepat untuk menutup dan membuka perangkat lunak yang sedang berjalan Startup, services,.

3. regedit
perintah yang terkenal untuk mengutak-atik registri windows

4. fonts
ente ditujukan pada folder font jikalau ente ingin menambahkan font belum ada

5. mstsc
Perintah membuka perangkat lunak remote dekstop dan terkoneksi dengan komputer klien.

6. notepad
ente ingin mencatat hal-hal penting sebelum dilupakan, ente langsung saja menggunakan perangkat lunak sederahana yang disediakan microsoft dengan mengetikkan perintah tersebut.

7. wuapp
Untuk memunculkan Windows Update manager. ente bisa mengatur, memasang, atau menutup proses otomatis update hari ini.

8. utilman
untuk memunculkan Utility Manager apabila ente ingin mengaktifkan feature Magnifier atau Narrator

9. Shutdown
Perintah ini untuk mematikan komputer. Apabila ente ingin membatalkan shutdown yang sdah dilkamikan, ente dapat menuliskan shutdown-a.

10. osk
osk merupakan singkatan dari On Screen Keyboard yang berguna untuk mengaktifkan dan berfungsi untuk hal lain.

11. netplwiz
ini berfungsi untuk komputer yang banyak profil penggunannya, kaminya dapat menyetel konfigurasi untuk user, user dapat mengatur profil mereka masing-masing.

12. msinfo32
perintah untuk menampilkan spesifikasi komputer melalui windows . Spesifikasi ditampilkan menckamip perangkat lunak dan perangkat simpanses yang ada pada laptop.

13. Membuka browser
Cara ini untuk membuka browser kesukaan ente, Ketik Chrome untuk Google Chrome, Opera Untuk Opera, Mozilla untuk Mozilla Firefox,

14. fsmgmt.msc
Apabila ente ingin melihat folder atau perangkat yang telah dibagikan menggunakan cara ini.

15. firewall.cpl
menghidupkan atau mengaktifkan kerja firewall windows, ente dapat menggunakan cara ini.

16. cleanmgr
untuk menghapus segala file pada Recycle Bin, ente diarahkan untuk membuka Windows Disk Cleanup Manager.

17. Control
Perintah untuk masuk ke Control panel merupakan dengan menuliskan cara ini.

18. %userprofile%
memudahkan mengakses dokumen, foto, video, serta musik.

19. %acarafiles%
ini berfungsi jikalau ente ingin masuk ke Program File.

Sekian artikel mengenai Perintah Pada Windows 7 semoga bermanfaat, apabila masih kurang terperinci dengan postingan ini, silahkan tinggalkan komentar.

Baca Juga : Cara Menghitung Kata Dalam Artikel