Penyebab Kuota Cepat Habis

Penyebab Kuota Cepat Habis - Mungkin sebagian pengguna internet kehabisan kuota bisa menjadi kesal. Selain itu, Kegiatan browsing di internet menjadi terhenti serta sosialisasi di media umum juga terhenti

Kehabisan paket internet ente tidak dapat mengirim pesan lewat WhatsApp, mengecek timeline di twitter, membuat status di facebook, lkamikan chatting di BBM. ( Baca : Cara Buat Status Berwarna Di BBM Android

Tidak adanya  koneksi internet, layanan hiburan digital menjadi terhenti. Misalnya, video streaming, game online, musik streaming, dan Youtube, serta masih banyak yang tak bisa disebutkan. Perangkat pintar yang kita gunakan menjadi mirip tak berguna. Provider-provider internet di Indonesia, sudah ada yang menyediakan data unlimited untuk jalan keluar masalah ini. Namun, memiliki ketentuan dan keterbatasan yang berbeda pula dari pihak layanan provider.  Apabila pemakaian paket data tersebut telah mencapai batas syarat dan ketentuan yang diberlkamikan, koneksi internet menjadi lambat.

 Mungkin sebagian pengguna internet kehabisan kuota bisa menjadi kesal Penyebab Kuota Cepat Habis


Sebelum ente masuk ke dalam masalah kuota internet, ada baiknya ente lebih dulu melkamikan perencanaan penggunaan data di smartphone Android atau iOS ente. Seperti apakah situs  yang sangat banyak menelan kuota internet ente.


Inilah 5 Hal Penyebab Kuota Internet Cepat Habis.

1. Video Streaming
Kini, banyak jenis layanan video streaming yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan trailer film terbaru, menonton film secara penuh, atau hanya untuk menonton video klip penyayi kesukaan mereka. Misalnya Situs penyedia layanan video merupakan Youtube, iTunes, dan lain sebagainya. Satu hal yang harus ente perhatikan : video streaming merupakan pengonsumsi data internet yang paling banyak. Konsumsi data internet kuota internet video streaming bisa mencapai 70 Mb/menit.

Apabila ente memilki data internet yang terbatas, dan ente sering menonton film tersebut secara berulang, maka direkomendasikan ente simpan berkas video tersebut secara offline

2. Musik Streaming
Situs penyedia musik streaming, misalnya Guvera dibuat sangat praktis. ente bisa mendengar musik dari situs tersebut dimanapun, kalau terkoneksi internet. ente juga tak harus menyediakan ruang penyimpanan untuk melkamikan penyimpan pada file musik tersebut. Tetapi, konsumsi kuota internet ente membengkak. Apabila ente memutar lagu atau musik kesukaan ente yang beresolusi 320 kbps, jumlah semua data internet yang dikonsumsi ialah 1,9 Mb/menit. Dalam satu jam saja, ente sudah menghabiskan ratusan Mb kuota internet.

3. Chatting dan Video
Chatting dan Video streaming melalui Skype atau Camfrog termasuk kegiatan yang banyak memerlukan banyak data. Tetapi, banyak data konsumsi tersebut bisa berbeda-beda pula itu terletak pada software dan besarnya resolusi video yang dipakai. Chatting dan Video, seringnya menghabiskan 5 Mb/ menit. Apabila ente ingin menghemat kuota, kurangilah sesi tersebut.


4. Game Online
Beberapa games tidak mengonsumsi kuota interne yang banyak, mungkin tersebut hanya menghabiskan beberapa kb/ menit saja, realtif hemat data katakanlah. Tetapi, beda pula ceritanya kalau game tersebut merupakan game real-time misalnya Asphalt 8. Game jenis tersebut bisa menghabiskan paket data 1 MB/menit. Permainan tersebut dalam waktu yang lama bisa menghabiskan banyak data internet.

5. Upload Video ke Youtube.
Mengupload video ke youtube bisa menghabiskan paket data yang realtif banyak. Tetapi, itu juga tergantung dengan setelan yang digunakan oleh pengguna dan banyak faktor lainnya. Video yang bersolusi High-Definiton (HD) dapat mengonsumsi internet hingga mencapai 200 Mb/menit. Coba ente hitung saja, apabila setiap bulan ente 3 upload video yang beresolusi HD yang durasinya 2 menit dan data internet ente hanya 1 GB/bulan. Sebaiknya, ente menggunakan koneksi Wifi saja ketika hendak upload video mirip ini.

Baca Juga : Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Demikianlah postingan Penyebab Kuota Cepat Habis yang bisa membuat kesal para pengguna internet, kalau ente masih galau dengn pembahasan diatas bisa ente tinggalkan komentar dibawah ini.