Memanfaatkan 5 Fitur Tersembunyi pada ponsel xiaomi redmi note 3 & 4 yang sangat berguna

Xiaomi hadir dengan fitur yang boleh dibilang sedikit berbeda dengan ponsel android kebanyakan, fitur-fitur menarik dihadirkan bukan dari sisi hardware saja namun juga dari sisi software, bahkan sistem androidnya juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sangat berbeda namun tetap mengedepankan kenyamanan pengguna. sehingga tidak heran banyak yang menjuluki xiaomi sebagai iphone dari negeri tirai bambu, alasannya ialah karena penemuan yang terdapat di ponsel xiaomi tidak jauh berbeda seakan-akan penemuan-inovasi yang dihadirkan di ponsel iphone besutan apple.

Banyak sekali versi yang sudah dikeluarkan oleh xiaomi versi terbaru yang boleh dibilang mempunyai fitur menarik adalah versi xiaomi redmi note 4 yang hadir dengan chipset qualcomm snap dragon dan chipset mediatek, ponsel versi ini dilengkapi dengan layar 5.5 inci yang sangat cocok dan ideal digunakan.
Memanfaatkan fitur tersembunyi xiaomi


selain itu versi terbaru dari xiaomi redmi note 3 dan xiaomi redmi note 4 ini dilengkapi dengan android Marshmallow dengan custom MIUI 8. kabarnya MIUI 8 ini memiliki aneka macam perbaikan sehingga membuat  perangkat xiaomi terkesan kafeu dan fresh. bahkan di dalamnya dilengkapi beberapa fitur kafeu yang tidak tersedia di versi xiaomi sebelumnya.

Mengenal Fitur Tersembunyi pada ponsel xiaomi redmi note 3 & 4

Berikut beberapa fitur tersembunyai yang mempunyai banyak manfaat yang diharidkan di xiaomi redmi note 4 dan juga 3.

1. Fitur ruang kedua / Second Space

Fitur ini digunakan untuk membuat xiaomi anda memiliki 2 ruang, mungkin duli kita mengenal wirkspace di linux, kini akomodasi ini hadir pada ponsel xiaomi terutama ponsel xiaomi versi  redmi note 3 dan 4, dengan mengaktifkan fitur ini, maka seolah-olah anda akan mempunyai 2 layar xiaomi yang mampu di aktifkan satu sama lain bergantian, perlakuannnya pun sama halnya anda mempunyai 2 perangkat xiaomi yang berbeda.

ruang kedua / second space pada hp xiaomi

Dengan adanya fasilitas ini, maka anda tentu mampu menginstal double aplikasi yang sama kalau memang dibutuhkan. bahkan setiap ruang bisa di atur passwordnya masing-masing. untuk mengaktifkan fitur second space ini, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

Masuk ke menu Setelan / Settings, kemudian pilih menu Second Space, anda tinggal mengikuti insturksi yang di sediakan untuk menciptakan ruang ke dua pada ponsel xiaomi anda.

#2 - Longscreen shot (Countinuous screenshoot)

Fitur ini dapat anda gunakan untuk mengambil tampilan layar secara keseluruhan, jadi meskipun layar sangat panjang / discroll, semuanya bisa diambil screen shootnya sekaligus tanpa terpotong. jadi ketika anda ingin mengambil tampilan layar yang halamannya panjang (scroll) maka anda bisa mengambil seluruhnya secara sekaligus.

Untuk menggunakan fitur ini caranya cukup praktis,

1. Silahkan tampilkan layar yang ingin diambil screen shootnya,

2. Tekan tombol Screen shoot, tombol bisa di lihat dengan cara menarik header bar, lalu pilih gambar gunting (screenshoot). layar akan terambil dan muncul di pojok kanan atas, tap tampilan screen shoot tersebut, kemudian sehabis tampil, tekan tombol scroll yang berada di bawahnya, tunggu beberapa saat sistem melakukan scroll untuk menangkap gambar layar. teladan hasil long screenshoot akan terlihat seolah-olah gambar di bawah ini:


Terlihat panjang bukan, jadi anda sekaligus dapat menangkap tampilan layar yang sangat panjang dengan satu kali screenshoot.

#3 - Fitur SMS Terjadwal

Fitur lainnya adalah penjadwalan SMS, dengan fitur ini maka anda mampu mengirim SMS secara terpola sesuai dengan waktu yang anda tentukan. untuk menggunakan fitur ini caranya sangat simpel, buka saja messaging / Pesan, kemudian buka salah satu percakapan sms, kemudian pada halaman percakapan, klik tombol  + di pojok kiri bawah, kemudian pilih Timed,



 Kemudian tinggal tentukan acara kirim sms, akan terlihat seakan-akan gambar di bawah ini:


Dengan memanfaatkan fitur tersebut, anda mampu mengirim sms sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

#4 - Fitur MI-Mover

Fitur ini memiliki kegunaan untuk bertukar data antara hp xiaomi, cukup memakai jaringan internet anda bisa dengan praktis melakukan pertukaran data. caranyapun sangat praktis, ketika fitur di buka maka anda akan diminta untuk menentukan apakah penerima atau pengirim, lalu nanti akan muncul QR aba-aba yang harus discan oleh pengirim, andapun dengan mudah melakukan copy data.

Untuk menggunakan fasiltias ini anda mampu mengaktifkannya melalui sajian setelan / settings  > setelan tambahan / additional settings, lalu scroll ke bawah kemudian klik sajian Mi Mover. akan tampil seolah-olah gambar di bawah ini:

#5 App Lock (Pengunci Aplikasi)

Biasanya terkadang kita perlu mengunci aplikasi agar tidak simpel dibuka sembarangan oleh orang yang tidak berkepentingan, biasanya untuk mengunci aplikasi kita bsa menggunakan aplikasi pihak ke 3, namun di xiaomi redmi note 4, applock sudah tersedia dan siap digunakan untuk mengunci aplikasi yang diinstal.

Untuk menggunakan app lock, silahkan buka halaman setelan / settings, lalu pilih menu app lock, konfirmasi dengan memasukan password /pin untuk membuka screen, nanti anda akan diminta untuk memilih aplikasi yang ingin di lock, sehabis terpilih, anda tiggal menekan tombol lock, dan anda akan diminta untuk memasukan PIN untuk membuka aplikasi tersebut.

Applock pada xiaomi redmi note 4


#5 - Dual Apps

Dual apps digunakan semoga anda mampu menduplikasi aplikasi yang anda inginkan, sehingga aplikasi tersebut bisa terdapat 2 di xiaomi anda, untuk beberapa hp dual apps tidak ada namun ada banyak sekali aplikasi dual apps yang dapat diinstal yang disediakan oleh pihak ke 3, namun di xiaomi dual app menjadi salah satu aplikasi bawaan yang bisa anda manfaatkan untuk menginstal 2 aplikasi yang sama dalam satu perangkat.

Untuk memakai fitur dual app ini, anda mampu masuk ke halaman setelan / settings, kemudian scroll ke bawah, pilih menu dual app, anda akan disajikan aplikasi yang direkomendasikan untuk dijalankan secara dual, seakan-akan misalnya facebook, bb, whats app dan aplikasi lainnya, dengan mengaktifkan dual app maka aplikasi tersebut akan terdapat 2 di xiaomi anda. sangat praktis dan anda tidak perlu mencari aplikasi pihak ke 3 untuk ini.

dual app xiaomi


Itulah beberapa fitur tersembunyi yang terdapat pada xiaomi redmi note 3, dengan adanya fitur-fitur tersebut kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ke 3, terkadang aplikasi tersebut jarang digunakan karena tidak umum, namun cukup bermanfaat kalau dibutuhkan.

Demikian ihwal Memanfaatkan 6 Fitur Tersembunyi pada ponsel xiaomi redmi note 3 & 4, semoga bermanfaat.