Memaksa xiaomi untuk tetap terkoneksi jaringan 4G yang putus nyambung

Sekarang teknologi hp terbaru hampir semuanya sudah mendukung fitur 4G, fitur 4G ini sangat bermanfaat semoga hp mampu mengakses jaringan 4G yang sudah tersedia di beberapa negara sebagai jaringan internet dengan teknologi terbaik, dengan jaringan 4G maka hp akan lebih cepat dikala dipakai untuk mengakses internet.

Salah atu brand hp yang sudah memiliki fitur 4G ini yaitu hp xiaomi,  beberapa versi xiaomi yang sudah support diantaranya xiaomi redmi note 4 dan xiaomi redmi note 3 pro dan xiaomi brand lainnya, fitur 4G biasanaya baru bisa dipakai bila kartu yang dipakai sudah support 4G dan juga di area hp digunakan sudah ada jaringan 4G. kalau salah satu tidak ada biasanya jaringan 4G tidak mampu diakses.



Sebenarnya HP yang memiliki fitur 4G, bukan hanya bisa mengakses 4G saja, tetapi juga hp tersebut bisa juga menangkap sinyal 3G, HSDPA dan jaringan lainnya, jaringan yang akan diprioritaskan biasanya ialah jaringan yang mempunyai sinyal terbaik. jadi meskipun perangkat sudah mendukung 4G, jika di area hp digunakan jaringan 4G ternyata lebih lemah dari pada 3G, maka jaringan 3G yang akan dipakai, begitu juga sebaliknya, bila jaringan 4G lebih baik sinyalnya maka jaringan 4G ini yang akan dipakai.

Tapi beberapa brand hp termasuk xiaomi bisa kita paksa mengakses jaringan 4G walaupun jaringan 4G di area tempat hp digunakan sangat lemah daripada jaringan lainnya, jadi untuk anda yang mempunyai HP xiaomi dan di wilayah anda ada jaringan 4G namun sinyalnya sangat lemah jikalau dibandingan dengan jaringan lainnya, anda tetap bisa memaksa hp anda untuk menggunakan jaringan 4G tersebut.

Cara Memaksa xiaomi biar tetap memakai jaringan 4g yang putus nyambung

Jika anda pengguna xiaomi yang sudah support 4G dan kebetulan di daerah anda sudah ada jaringan 4G namun sangat lemah biasanya hp xiaomi anda akan menangkap sinyal yang lebih kuat, biasanya jaringan 4G akan diabaikan, oleh karena itu agar hp xiaomi anda mampu menangkap jaringan 4G walaupun sinyalnya lemah, maka sesungguhnya mampu kita paksa agar hp andarid anda bisa tetap memakai jaringan 4G, 

Penting:
Sebelum menggunakan cara ini pastikan
  • HP xiaomi anda sudah mendukung 4G dan sudah mampu digunakan, (pengaturan ini sering saya gunakan di hp xiaomi versi redmi note 4.
  • Anda sudah memakai kartu 4G yang sudah diaktifkan
  • Di wilayah anda sudah mendukung jaringan 4G

Cara yang mampu anda gunakan untuk memaksa hp xiaomi anda agar terhubung terus ke jaringan 4G walaupun sinyalnya sangat lemah, yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke menu pengaturan / Settings

2. Pada halaman pengaturan, secroll ke bawah, kemudian pilih sajian tentang ponsel / about ponsel

3. Pada halaman wacana ponsel, cari sajian internal memory, kemudian klik/tap sebanyak 5 kali, hingga keluar halaman Tes, terlihat seakan-akan gambar di bawah ini

4 Cari dan klik pilihan di bawah teks yang bertuliskan "Setel jenis jaringan yang disukai", seakan-akan gambar di bawah ini:

mengaktifkan 4g di ponsel xiaomi


Jika di daerah anda ada jaringan 4G tapi sinyalnya lemah, anda bisa coba memilih pilihan LTE Only, tapi setelah dipilih tampilannya jangan dulu ditutup ya biar bertahan, di aku pribadi dengan cara menentukan LTE only xiaomi aku terus mampu terhubung ke jaringan 4G walaupun sinyalnya hanya 2 strip, namun kecepatannya jauh diatas rata-rata biasanya.

Namun jika 4G benar-benar sangat lemah sekali atau muncul hilang, anda mampu menentukan LTE/WHSDPA, dengan cara ini jikalau jaringan 4G sangat lemah atau angin-anginan akan diganti oleh HSDPA dengan simbol H+ pada bar jaringan di hp anda.

Cara di atas sudah aku buktikan sendiri, kebetulan aku pake kartu 3 4G, namun di daerah aku jaringan 4G sangat lemah sekali terkadang walaupun xiaomi sudah suppor 4G, hp tidak mau memilih jaringan 4G karena mungkins sangat lemah, jadi yang digunakan yaitu jaringan non 4G, namun dengan cara diatas hp bisa terus terhubung ke 4G, walaupun adakala jikalau sedang cuaca jelek 4G hilang tapi diganti oleh HSDPA. silahkan coba sendiri.