Ini Resiko / kekurangan dan Kelebihan Melakukan Jailbreak pada Iphone !

Anda pasti sudah sangat kenal dengan istilah jailbreak bukan?, istilah ini sering disematkan pada produk apple iOS, seperti contohnya iPhone dan produk apple lainnya, jailbreak yaitu  proses meretas iPhone OS biar dapat mendapat aplikasi gelap (bukan melalui jalur resmi Apple App Store).

Alasan banyak pengguna iphone memutuskan untuk melaksanakan jailbreak pada iphone miliknya adalah karena mereka merasa dibatasi dan kurang leluasa untuk memakai iphone, kita tau iphone sangat ketat dalam proteksi sistemnya, salah satu cirinya yaitu iphone tidak mengizinkan untuk menginstal aplikasi ataupun media yang bersumber dari luar, iphone hanya mengizinkan aplikasi yang bersumber dari itunes atau app store, padahal applkasi di appstore dan itones kebnayakan adalah aplikasi berbayar.



Untuk lebih leluasa menginsta aplikasi pada iPhone, maka salah satu cara yang banyak ditempuh adalah melakukan jailbreak pada iphone, sehingga terusan pengguna terhadap sistem iphone tidak lagi dibaasi dan menjadi lebih leluasa. tapi harus diingat Jailbreak adalah mekanisme ilegal dan penuh resiko, jadi bila anda memutuskan ingin melaksanakan jailbreak, maka setidaknya anda harus mengetahui resiko yang akan anda mampukan. sehingga ini mampu menjadi pertimbangan apakah iphone anda harus dijailbreak atau tidak.

Di artikel kali ini aku akan menjelaskan mengenai resiko jelek dari melaksanakan jailbreak untuk menyampaikan info kepada anda agar anda mampu berfikir 2 kali sebelum melakukan jailbreak pada iphone anda.


Resiko Melakukan Jailbreak pada Iphone !

Apakah jail break berbaya untuk iphone?, tentu saja ada bahayanya, Berikut akan aku uraikan beberapa resiko melakukan jailbreak pada iphone:

1. Iphone kehilangan garansi 
Resiko pertama jika anda melakukan jailbreak pada iphone anda ialah iphone anda akan kehilangan garansi, karena dikala iphone terdeteksi secara online melaksanakan tindakan jailbreak, maka apple akan pribadi membaned seri iphone tersebut dan garansi akan hilang.

2. Bisa menyebabkan Error 
Resiko kedua, tindakan jailbreak bisa menciptakan hp iphone anda mengalami error, ini bisa terjadi jikalau proses jailbreak tidak benar atau gagal. dan ini berlaku untuk iPhone berbagai versi baik versi 4, 5 dan versi lainnya.

3. Terinstalnya aplikasi khusus jailbreak
Kelemahan yang berikutnya ialah di iphone akan banyak ditemukan aplikasi-aplikasi kusus yang diinstal otomatis ketika proses jailbreak.

4. Berubahnya logo apple saat iphone proses startup
Resiko berikutnya akhir anda melaksanakan jailbreak yaitu, berubahnya logo iphone anda ketika proses startup berlangsung, basanya logonya tadinya apple berkembang menjadi nanas atau kelapa tengkorak.

Keuntungan Melakukan jail break pada iPhone

selain memiliki resiko, tindakan jail break ternyata memiliki banyak laba kalau dilakukan secara hati-hati dan dengan cara yang benar. keuntungannya adalah sebagai berikut:

1. Anda akan mempunyai terusan full terhadap sistem Iphone
Jika jailbreak berhasil maka anda akan memiliki akses full terhadap sistem iphone, sehingga anda bisa mengobrak-abrik melaksanakan modifikasi, menghapus dan tinakan lainnya pada Iphone tersebut.

2. Iphone bisa menginstal aplikasi dari luar
Yang kedua yaitu iphone akan mampu melakukan instalasi aplikasi dari luar, jadi aplikasi yang diinstal tidak perlu dari app store saja

Pertimbangkan ini sebelum melakukan jailbreak!

Jadi jail break atau tidak ?, Jika anda benar-benar tetapkan ingin melakukan jailbreak pada perangkat ponsel iPhone anda, maka sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Jika jail brak menurut anda akan berguna maka silahkan lakukan jailbreak dengan hati-hati dan jangan sampai gagal.

2. Lakukan jailbreak sehabis garansi produk habis, lantaran berdasarkan resiko di atas, jail break bisa menghilangkan garansi.

3. Anda harus siap dengan resiko yang mungkin terjadi, karena jailbreak merupakan tindakan ilegal dan sangat tidak disarankan oleh apple.



Itulah tentang resiko jailbreak, kelemahan dan kelebihan melaksanakan jail brak pada ponsel iPhone anda. semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda.