Ini Kelebihan dan kekurangan Hp xiaomi yang harus anda Ketahui sebelum membelinya

Kali ini aku ingin menyebarkan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan hp xiaomi, dengan tujuan untuk menyampaikan info komplemen kepada anda yang ingin membeli hp xiaomi, karena aku lihat ada banyak sekali yang bertanya mengenai hp xiaomi, terutama menyangkut bagus tidaknya hp xiaomi.

Sepertinya pertanyaan tersebut muncul dari anda yang ingin membeli hp xiaomi namun masih ragu-ragu dengan kualitas hp xiaomi lantaran belum mendapatkan berita yang cukup, risikonya bertanya dengan keinginan mendapatkan tanggapan dari pengguna xiaomi yang berpengalaman dan sudah menerima banyak gosip mengenai hp ini.

Kelebihan dan kekurangan ponsel hp merk xiaomi


Di indonesia sendiri ketika ini xiaomi memang sedang naik daun dan sudah punya nama, ditambah lagi penggemarnya dari hari ke hari semakin banyak. Ada banyak pertimbangan kenapa banyak orang menggemari xiaomi dibanding dengan hp lainnya, salah satunya karena di negaranya yaitu tiongkok, hp xiaomi mampu menjadi produk yang mempunyai tingkat penjualan tinggi, bahkan kabarnya bisa mengalahkan samsung.

Untuk mengetahui kualitas xiaomi lebih dalam sebelum membelinya maka anda harus mengenal xiaomi lebih detail, setidaknya anda sudah membaca testimoni dari pengguna, sehingga anda mampu mengetahu  kelebihan dan kekurangan dari hp xiaomi, agar anda mampu mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Ini Kelebihan dan kekurangan xiaomi yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya

Perusahaan xiaomi hingga dikala ini sudah merelease banyak sekali versi ponsel xiaomi dari mulai xiaomi redmi 3 S, xiami redmi 3 pro, xiaomi redmi note 4 dan versi xiaomi lainnya, tentunya setiap versi memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, namun yang akan saya uraikan di artikel kali ini adalah kelebihan dan kekurangan hp xiaomi secara umum.

A. Kelebihan ponsel brand Xiaomi

Berikut beberapa kelebihan ponsel merk xiaomi secara umum

1. Hp xiaomi Memiliki Fitur Mirip IPhone

Hp xiaomi memang digadang-gadang menyerupai dengan iphone, bahkan brand ponsel yang satu ini sering disebut sebagai iPhone dari negeri tirai bambu, ini bukan tanpa alasan lantaran memang dari sisi software maupun hardware ponsel yang satu ini penuh dengan inovasi sama halnya dengan produk iPhone dari apple, sehingga tidak heran banyak yang menjuluki xiaomi sebagai iPhone dari negeri tirai bambu.

Dari sisi Hardware atau perangkat keras desainnya sangat futuristik penuh penemuan dan berbeda dengan ponsel kebanyakan. begitu juga dengan softwarenya salah satunya yaitu sistem operasi, xiaomi menggunakan sistem operasi android yang sudah dimodifikasi dengan penambahan fitur yang cukup lengkap sehingga dari sisi tampilan software sitem operasinya sedikit berbeda dengan sistem operasi android yang banyak digunakan oleh merk hp lainnya.

2. Murah namun Memiliki Spesifikasi tinggi

Keunggulan yang kedua dari ponsel xiaomi yaitu, brand ponsel ini mempunyai spesifikasi tinggi namun harganya sangat murah bila dibandingkan dengan brand ponsel lainnya dengan spesifikasi serupa, sehingga tidak heran banyak konsumen yang memburu ponsel yang satu ini.

Jadi jika anda ingin membeli hp dengan spesifikasi tinggi baik chipshet, memory internal dan hardware lainnya namun dengan harga yang murah maka jawabannya ialah xiaomi,

3. Xiaomi Bukan Merk HP Murahan

Keunggulan xiaomi yang ke 3 yaitu, brand xiaomi dikala ini dikenal sebagai hp yang cukup elegan, dan bukan merk hp murahan, ini dibuktikan dengan banyak orang yang berbondong-bondong ingin memiliki hp ini, tidak seolah-olah hp cina kebanyakan, dengan memiliki xiaomi secara style tidak kalah dengan merk-merk hp yang sudah lebih dulu populer.

4. Dukungan aplikasi sangat lengkap

Karena memakai sistem android, maka xiaomi sama halnya dengan ponsel lainnya yang menggunakan ponsel andaroid, selain itu xiaomi didukung dengan aneka macam desain tampilan theme yang dengan praktis mampu anda download secara gratis.

B. Kekurangan ponsel Merk Xiaomi

Sebuah produk selain memiliki kelebihan juga memiliki kelemahan, untuk ponsel xiaomi berikut adalah kelemahan-kelemahannya.

1. Memiliki banyak versi ROM/Firmware

Xioami yang beredar di indonesi memiliki banyak versi ROM diantaranya yaitu:
  • Rom Cina Official
  • Rom Global Official
  • Rom Developer Cina
  • Rom Distributor Abal-abal
Jenis rom yang dimiliki ponsel xiaomi akan sangat menentukan kinerja dari ponsel itu sendiri dan juga aplikasi bawaan di dalamnya. untuk anda yang ingin memiliki xiaomi pastikan bahwa anda tidak memilih ponsel xiaomi dengan Rom distributor abal-abal alias kutukan, karena rom yang satu ini sangat kemungkinan besar akan banyak mempunyai kekurangan. Untuk mengetahui lebih jauh kekurangan dari Rom distributor abal-abal silahkan baca:
 Ciri biro abal-abal xiaomi
Xiaomi yang paling manis adalah xiaomi dengan rom Global official, cina official atau developer cina, karena xiaomi dengan rom jenis ini 100% original, didalamnya sudah terinstal aplikasi google playstore dan juga aplikasi google lainnya yang sangat berguna, jadi anda tidak perlu repot-repot menginstalnya sendiri, selain itu rom ini sudah mempunyai pilihan bahasa indonesia sehingga sangat cocok untuk masyarakat indonesia.

Sedangkan  Rom Cnal official hanya mempunyai pilihan bahasa cina dan inggris dan di dalamnya belum terinstal apliasi google playstroe dan lainnya, jadi harus menginstalnya sendiri, rom ini juga 100% orisinil namun bergotong-royong versi xiaomi dengan rom ini dikhususkan untuk pemasaran wilayah cina saja

2. Banyak Produk Xiaomi dengan garansi agen

Produk xiaomi yang paling baik adalah xiaomi dengan garansi resmi, lantaran produk xiaomi dengan garansi resmi kemungkinan sangat berkualitas dan sangat simpel sekali melakukan klaim garansi jika perangkat rusak. 

Sedangkan xiaomi dengan garansi biro, kualitas produk kurang terjamin serta sulit melakukan klaim garansi kalau terjadi kerusakan pada perangkat di periode garansi, oleh lantaran itu sangat disarankan anda membeli xiaomi yang memiliki garansi resmi. tapi sebetulnya garansi distributorpun tidak masalah namun anda harus memastikan bahwa biro yang anda pilih merupakan biro bertanggung jawab dan sudah punya nama, sehingga akan memudahkan klaim garansi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada produk xiaomi yang dibeli.



Kelebihan dan kekurangan sebuah produk termasuk ponsel xiaomi harus anda ketahui sebelum membeli xiaomi supaya anda bisa mempertimbangkan apakah pantas untuk dibeli atau tidak. demikian perihal kelebihan dan kekurangan ponsel xiaomi, semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda.