Fungsi Tombol Keyboard Komputer Yang Perlu Diketahui

Fungsi Tombol Keyboard Komputer Yang Perlu Diketahui Fungsi Tombol Keyboard Komputer Yang Perlu Diketahui

Fungsi Tombol Keyboard Komputer Yang Perlu Diketahui - Sebagian dari kamu niscaya sudah mengetahui apa itu keyboard dan tahu tombol-tombol keyboard. Namun, tidak semua dari kamu mengetahui fungsi tombol keyboard. Dibawah ini ane akan mengulasnya, sebelum itu kamu perlu membaca Tips Memilih Keyboard Komputer dan Cara Membersihkan Keyboard Dengan Baik.

Kebanyakan dari kamu memakai Jenis Keyboard QWERTY. Keyboard ini memang paling banyak penggunanya. Jika kamu sudah mengetahui fungsi dari tombol maka akan gampang untuk memasukkan input pada komputer. Sebuah keyboard memiliki banyak tombol-tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. 

Apa fungsi tombol-tombol keyboard komputer ?. Berikut ini Fungsi Tombol Keyboard Komputer Yang Perlu Diketahui , silahkan untuk diketahui :

1. Fungsi Tombol Esc
Tombol Escape untuk membatalkan perintah yang sudah dilanekkan. Jika kita menekan tombol ini maka perintah atau obrolan yang kita masukkan akan dibatalkan.

2. Fungsi Tombol Tab
Tombol Tab berfungsi kalau ditekan akan memindahkan cursor ke arah kanan dengan satu tabulansi.

3. Fungsi Tombol Caps Lock 
Jika menekan tombol ini maka lampu indikator caps lock pada keyboard menyala, hal ini menkaukan bahwa kamu memakai mode semua karakter besar atau semua karakter kapital, kalau kamu menekan lagi dan lampu indikator mati maka dalam mode menyerupai biasa atau semua karakter kecil.

4. Fungsi Tombol Shift
Fungsinya adalah untuk menciptakan karakter besar secara manual (dengan menekan shift+a = A), dan untuk memasukkan input yang diatas angka 1,2,3 dan seterusnya (contoh : shift+1 = ! , shift+/ = ?).

5. Fungsi Tombol Ctrl
Khusus untuk tombol ini fungsinya itu untuk menyisipkan perintah-perintah pintas. Contohnya untuk mencopy  file tinggal tekan ctrl+c.

6. Fungsi Tombol Alt
Fungsinya sama menyerupai tombol Ctrl adalah untuk menyisipkan perintah secara pintas. Contohnya alt+F4, itu untuk menutup jadwal yang sedang dijalankan.

7. Fungsi Tombol Enter
Sebagai perintah "ok" yang diberikan oleh program pada komputer dan untuk menciptakan paragraf baru.

8. Fungsi Tombol Back Space 
Fungsinya untuk mendelete satu karakter yang berada disebelah kiri kursor. Jika kita kombinasikan dengan tombol ctrl, ctrl+backspace maka kamu menghapus satu kata disebelah kiri kursor.

9. Tombol Delete
Tombol ini sama menyerupai tombol backspace, bedanya itu kalau tombol delete menghapus satu karakter di sebelah kanan kursor.

10. Tombol Macro 
Macro ini kalau ditekan akan muncul menyerupai ini "\".

11. Tombol Insert 
Untuk menyisipkan karakter di posisi kursor.

12. Tombol Home
Fungsinya untuk pribadi menuju bab atas halaman atau lembar kerja.

13. Tombol End
Fungsinya untuk pribadi menuju bab bawah halaman atau lembar kerja.

14. Tombol Page Up
Fungsinya untuk menggerakkan baris satu demi satu layar ke atas.

15. Tombol Page Down
Fungsinya untuk menggerakkan baris satu demi satu layar ke bawah.

16. Tombol Print Screen
Fungsinya sebagai screen capture di komputer kau. Anda tinggal menekan tombol itu kemudian tekan ctrl+c di aplikasi paint atau yang lain.

17. Tombol Scroll Lock
Fungsinya untuk mengunci fungsi glidder dari sebuah mouse scroll.

18. Tombol Pause Break
Untuk mengubah kondisi komputer menjadi stand by.

19. Tombol Num Lock
Fungsinya untuk  mengaktifkan atau menonaktifkan area numerik, biasanya berada di sebelah kanan keyboard.

20. Tombol Space
Untuk spasi atau lompat satu karakter.


Itulah Fungsi Tombol Keyboard Komputer Yang Perlu Diketahui. Semoga kamu dapat mengerti dan biar artikel diatas dapat bermanfaat bagi kau. Terima kasih atas perhatian kau.