Cara simpel Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only pada Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi merupakan salah satu produsen hp yang saat ini mungkin mampu dikatakan sebagai produsen yang merajai market penjualan hp android yang ada di indonesia, bagaimana tidak dengan spesifikasi yang tinggi dimiliki oleh sebuah android mampu dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan hp android merek lain dengan spesifikasi yang sama serta kualitas yang sajianrut aku sudah cukup baik.

Maka masuk akal saja bila ketika ini banyak sekali pengguna hp keluaran xiaomi tersebut, namun seringnya vendor satu ini mengeluarkan ponsel pada segmen yang sama, hampir semua spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel xiaomi tidak banyak berubah, apalagi dengan penamaan Redmi Note 4 Snapdragon dan Redmi Note 4x hanya berbeda pada regional peluncurannya, spek nya kurang lebih tetap sama. 



Xiaomi Redmi Note 4X yaitu salah satu produk Xiaomi unggulan yang rilis pada bulan April 2017 beberapa waktu yang lalu. Smartphone yang satu ini hadir dengan varian hardware yang cukup memikat, hadir dengan dua pilihan memori berbeda, antara 3GB (RAM) atau yang 4GB (RAM).

Untuk sistemnya sendiri masih memakai Android Marshmallow dengan derma MIUI 8.0 Upgradable ke MIUI 9.0. Selain itu, Smartphone ini hadirkan teknologi 4G LTE sehingga mampu memaksimalkan aktifitas pengguna di dunia maya.

Xiaomi Redmi note 4x ini yaitu variant gres dari produk xiaomi yang pastinya  sudah mendukung signal 4G, tapi akungnya walaupun sesungguhnya sudah mendukung signal 4G, untuk beberapa jenis ROM signal 4G pada ponsel xiami redmi note 4 tidak mampu terdeteksi dan tidak mau aktif, seakan-akan contohnya pada xiaomi redmi note 4x dengan rom cina official, sinyal seolah-olah menghilang, walaupun area sudah support signal 4G dan kartu yang digunakanpun sudah 4G.

Pada artikel kali ini saya akan mengembangkan bagaimana Tutorial mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X. Mungkin permasalahan di atas sebagian besar dikarenakan signal 4G di hp xiaomi anda di-lock (dikunci) oleh perusahaan xiaomi itu sendiri, sengaja semoga tidak aktif, sehingga mereka tetap mampu memasarkan produknya di indonesia, karena kita ketahui  bersama, dikala ini di indonesia ada peraturan pemerintah yang  menyatakan bahwa setiap ponsel 4G yang dipasarkan di indonesia harus mempunyai kandungan unsur dalam negeri sebanyak 30%.


Cara simpel Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X


Setelah tadi saya membahas mengenai Xiaomi Redmi Note 4X dimana memang hal tersebut mampu saja terjadi pada hp android siap saja temasuk aku ataupun anda, maka dari itu berikut langkah-langkah mengenai Cara mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X :

1. Pastikan kartu yang terpasang di HP Xiaomi Redmi Note 4X anda support dengan jaringan 4G LTE anda mampu menanyakannya pribadi ke kawasan pembelian kartu tersebut, bila belum maka anda mampu mengupdate no yang anda gunakan ke jaringan 4G namun kalau menurut anda terlalu ribet, maka anda tinggal menggantinya saja. 

2. Apabila sesudah mengupgrade atau mengganti kartunya ke kartu ynag sudah support 4G tetapi tetap tidak berhasil atau masih konek ke 3G, bisa Jadi pilihan paket masih 3G atau mungkin memang hpnya memang benar-benar bermasalah.

3. silahkan masuk pada menu “Setelan” di HP Xiaomi Redmi Note 4X anda. Selanjutnya, anda pilih “Jaringan Seluler”. Pada bagian tersebut akan terlihat beberapa opsional pilihan.

4. Pilih salah satu SIM Card yang anda inginkan. Kemdian tap “Tipe Jaringan Prioritas”, lalu anda pilih “Prioritas LTE”.



5. Nah dengan melaksanakan hal tersebut, maka secara otomatis sinyal di HP Xiaomi anda akan beralih ke 4G LTE dengan catatan paket Internet anda juga 4G LTE. hingga proses ini berarti anda sudah tamat menyetingnya silahkan anda cek kembali jaringan 4G pada hp Xiaomi Redmi Note 4X anda.


Cara praktis Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only pada Xiaomi Redmi Note 4X Dengan menggukan Kombinasi Tombol Panggilan


Selain Tutorial diatas, ada satu metode lagi yang bisa anda coba lakukan yaitu dengan memakai kombinasi tombol *#*#4636#*#*, yaitu dengan memakai kombinasi tombol panggilan mampu memudahkan aanda untuk menentukan opsional jaringan yang terpasang di HP Xiaomi Redmi Note 4X. 

Kelebihannya dengan Cara ini, signal jaringan akan lebih fokus pada 4G LTE saja. Maka dari itu, silahkan anda perhatikan langkah – langkahnya berikut ini :

1. Buka tombol Panggilan anda, lalu ketikkan isyarat *#*#4636#*#* kemudian nantinya akan muncul menu dibawah ini. Kemudian pilih salah satu SIM pilihan anda yang tentunya anda gunakan untuk jaringan internet anda, dan dari kepingan tersebut akan terlihat opsional jaringan.



2. Dari potongan tersebut ada banyak pilihan jaringan, dan tentunya anda mampu memilih “LTE Only” atau “LTE/TD-SCMDA/UMTS”.



3. Dengan Tutorial ini, praktis2an HP Xiaomi Redmi Note 4X anda mampu terhubung ke jaringan 4G LTE.

Demikian ulasan singkat dari aku mengenai Cara simpel Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only pada Xiaomi Redmi Note 4X, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat teman-teman semuanya khususnya bagi yang mengalami permasalahan yang sama. Terima Kasih