Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard - Setiap kali kau menggunakan laptop, kau pati mempunyai arah atau tujuan yang keluar di pikiran kau untuk menggunakan alat elektronik yang satu ini. Beberapa tujuan itu sangat berbeda, barnagkali hanya untuk mengerjakan tugas sekolah, menyelesaikan tugas kantor, mengedit sebuah foto, mengarsipkan berkas, main game, browsing, atau hanya sekedar menonton video kesukaan kau. Meningkatnya penggunaan laptop, memunculkan sebuah kebiasaan diantara user laptop, misalnya menghidupkan dan tidak lama kemudian mematikan laptop dengan meng-klik shutdown.

Laptop merupakan komputer yang lebih efisien dari komputer, pada laptop sudah dilengkapi cpu, monitor, keyboard, mouse dalam satu wadah sehingga tidak merepotkan pengguna untuk membawa laptop ini. Keyboard merupakan salah satu perangkat simpanses untuk memasukkan data di komputer, pada keyboard terdapat aneka macam macam angka, huruf, atau penulisan kalimat lainnya, mouse merupakan alat penginput data yang dihubungkan ke komputer perangkat ini dinamakn mouse karena mempunyai kemiripan dengan tikus.

Baca juga : Cara Menyalakan Wifi pada Laptop

Saat kau menggunakan laptop atau komputer untuk menjalankan perangkat lunak-perangkat lunak yang tidak membebankan RAM laptop kau, dan ingin mematikan laptop tersebut tidaklah sulit. Mungkin proses mematikaanya tidaklah melalui proses yang lama. Tetapi, berbeda masalahnya bila kau menggunakan beberapa perangkat lunak yang membebani RAM laptop kau, mirip menggunakan perangkat lunak Photoshop misalnya. Mematikan laptop memerlukan waktu cukup lama juga, karena kita harus menunggu laptop harus benar-benar mati.

Baca Juga : Mengendalikan Android Dari Komputer

Apakah ada cara singkat untuk mematikan komputer yang menggunakan windows 7, karena kita menggunakan perangkat lunak yang membebani laptop tersebut?

 kau pati mempunyai arah atau tujuan yang keluar di pikiran kau untuk menggunakan al Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard


Untuk mempersingkat proses shutdown kau dapat menggunakan tombol keyboard. Cukup dua kali tekan, shutdown sudah berjalan. Langkah pertama, kau tekan tombol kombinasi Alt + F4. Lalu, kau tekan tombol U. Proses Shutdown komputer sudah berjalan.

Baca Juga : Fungsi Tombol Keyboard (Ctrl+A-Z) pada PC/Laptop Menggunakan Mocrsoft Office

kau dapat juga menggunakan untuk melanekan Standby dan Restart. Perbedaan tak terlalu mencolok. Untuk melanekan Standby kau hanya menekan komninasi tombol Alt + F4, lalu tekan tombol S. Untuk melanekan Restart, kau tekan kombinasi tombol Alt + F4, lalu tekan tombol R.

Sangat mudah tidak? Jika kau masih gundah dengan pembahasan diatas, silahkan kau tinggalkan komentar dibawah ini.