Cara Ping Blog Di Pingomatic

Cara Ping Blog Di Pingomatic - Istilah Ping Blog merupakan notifikasi ke sebuah search engine atau agregator bahwa blog baru saja diupdate. Ping blog umumnya berupa post XML yang berisi mengenai kelengkapan blog mirip title, url, feed, category. Setelah terjadinya ping blog maka pusat server akan mendaftarkan pekerjaan untuk memeriksa blog yang melkamikan ping. Namun demikian, dengan melkamikan ini belum bisa dipastikan benar bahwa blog akan dilkamikan perayapan secara cepat, Setiap layanan melkamikan TOS sendiri-sendiri jadi tidak semua berlkami dengan ping blog akan mempercepat indeks.

Arti kata ping merupakan bersiul merupakan mengimbau. Lebih terangnya yakni robot mesin pencari mirip robot google untuk merayapi halaman postingan blog agar lebih cepat terindeks. Jikalau situs web ataupun blog sudah didaftrakan dan web sudah memiliki sitemap di ggoogle webmaster maka robot google secara otomatis merayapi postingan blog.

Tetapi kepastian waktu robot google untuk merayapi postingan blog mugkin saja cepat atau lambat, terkadang lambatnya blog dirayapi dikarenakan blog tergolong baru. makanya dibutuhkan melkamikan ping blog agar robot google mudah merayapi gesekan pena blog.

Terkadang ada sebagian pemilik blog menggunakan layanan ping blog otomatis dikarenakan ada sebagian ping layanan pihak ketiga bertambah efektif untuk merayapi blog. Ping merupakan sarana untuk memanggil mesin pencari tak hanya mesin pencari google atau direktori lainnya dikarenakan adanya pembaruan artikel atau postingan pada sebuah website. direkomendasikan jangan terlalu sering melkamikan ping blog alasannya dianggap gangguan.

Baca Juga : Cara Mengganti logo Favicon Di Blog

Inilah langkah-langkah Cara Ping Blog Di Pingomatic.
  • Bukalah website pingomatic.com
  • Pada Detail Blog isikan data yang sesuai.
  1. Blog Name : Isikan Judul blog ente, contohnya : Arah Blogg
  2. Blog Home Page : Isikan dengan Url blog ente, contohnya : https://www.serhamo.net
  3. RSS url (optional) : isikan dengan url blog ente, contohnya : https://www.serhamo.net/feeds/posts/default

ente bisa dapatkan RSS url (optional) ente dengan melkamikan klik kanan pada gesekan pena Entri (atom) di blog ente, lalu salinkan.

 Istilah Ping Blog merupakan notifikasi ke sebuah search engine atau agregator bahwa blog bar Cara Ping Blog Di Pingomatic



Pada Service To Ping pilih layanan yang ingin di ping di blog, Apabila ente ingin memilih semua selain layanan khusus klik Check All.


Jika sudah, Klik Sends Ping

Tunggulah hingga pekerjaan ping blog selesai

Catatan : Jangan lupa bookmark alamat ping blog tersebut untuk memudahkan ping yang selanjutnya.

Demikianlah blogger tutorial tips mengenai Cara Ping Blog Di Pingomatic

Semoga bermanfaat dan Semoga Berhasil.