Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru - Google merupakan search engine yang paling banyak digunakan di dunia. Semua orang dengan leluasa menelusuri apa saja di mesin pencari ini. Penelusuran sesuai yang akan keluar dalam halaman depan hasil pencarian. Untuk kau yang selalu mengakses Search Engine untuk menemukan info terkait, pasti kau memiliki banyak riwayat atau history pencarian dalam anen Google kau. Apabila kau menghapus seluruh riwayat pencarian di dalam Google Chrome kau, kau tak perlu khawatir akan hal tersebut. Alasannya, Google telah menyimpan semua data penelusuran yang telah kau telusuri.

Tak hanya itu, tidak hanya dilihat saja, sekarang sang empunya anen di situs Google bisa mendapatkan data penelusuran di Google Search dengan seluurh perangkat yang dipakai, dengan catatan menggunakan anen serupa dalam mengaksesnya.

Langkah pemakaian perangkat lunak ini pun telah dibahas dalam halaman Support Google.mendapatkan penelusuran sebelumnya

History penelusuran sepintas hampir serupa dikala kau membuka fitur Google Chrome yang meng-save semua riwayat penelusuran di dunia maya. tetapi tidak seluruh perangkat lunak yang kau pakai menggunakan situs penelusuran Google saja, ada juga search engine lain mirip yahoo, bing dan lain-lain.8

Untuk kau yang menjsaudara termudaan Google menjadi penelusuran tetap atau sehari-hari kau gunakan, maka kau akan mempunyai data riwayat untuk kebutuhan lainnya, contohnya saja untuk menelusuri situs yang telah kau tidak ingat lagi, atau untuk memeriksa lagi situs-situs yang telah kau telusuri.

Baca Juga : 10 Postingan yang Sering Di Googling


Melihat Riwayat Penelusuran Google Chrome

Untuk kau yang setiap hari menggunakan Google dalam penelusuran akan info yang kau butuhkan, dan juga menggunakan anen Google untuk setiap penelusuran, kau dapat sekau melihat unduhan keseluruhan riwayat yang telah disimpan di Google, Langkah bisa telusuri di url di bawah ini :


Kemudian kau akan diminta mengisi alamat email dan kata sandi email gmail kau, lalu masuk dengan anen Google tersebut.

Dalam laman history atau riwayat yang telah tersimpan oleh Google ini, kau dapat melihat banyaknya dan website-website apa saja yang telah kau telusuri, disana tertera jam, hari, tanggal, ataupun bulan. Inilah gambar sebagai contoh yang dapat kau lihat :

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru

Cara Mengunduh Data Riwayat penelusuran Secara Lengkap

Apabila kau ingin mendapatkan data history tersebut, langkahnya sangat gampang dan cepat. Agar bisa mengunduhnya, kau cukup mengklik logo roda gigi pengaturan yang ada di sudut kanan atas. Lalu klik dapatkan. Untuk lebih terperincinya lihat gambar dibawah ini :

Lalu kau akan diberi kolom peringatan mengenai merahasiakan history penenlusuran kepunyaan kau oleh Google.

Kemudian kau akan disuruh untuk membuat arsip, dan history penelusuranpun akan di-save di Google Drive milik kau yang berkasnya berbentuk zip. Berkas kau akan dikirim oleh Google Team dikala berkas telah siap diunduh dalam anen email (Gmail) kau miliki.


Kemudian, setelah mempraktekkan cara yang diatas, lalu lanekan pemeriksaan di kotak gmail kau dan klik tautan gmail itu. Untuk lebih terperincinya lihatlah gambar tersebut :

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru



Sangat mudah tidak? Demikianlah langkah melihat data riwayat penelusuran yang kita miliki di dunia maya yang berada di Google. Semoga postingan  ini bermanfaat bagi kau semua.