Cara Mengubah Ukuran Gambar dengan Microsoft Picture Manager

Cara Mengubah Ukuran Gambar dengan Microsoft Picture Manager - Mungkin aneka macam macam Carauntuk mengubah ukuran gambar, dapat menggunakan perangkat lunak mirip photoshop, Paint, atau menggunakan perangkat lunak lainnya yang biasa ente gunakan.

Aplikasi merupakan acara yang disediakan microsoft dalam aneka macam versi windows, dengan mengguna acara ini bisa mengelola, mengubah, menampilkan foto pada layar komputer pengguna. Microsoft Picture Manager memiliki kegunaan untuk memotong, mengedit ukuran, dan mengkonversi gambar dengan kualitas lebih bagus.

Editing Pictures merupakan proses menampilkan gambar, lalu diedit atau diubah sesuai keinginan. Picture manager merupakan management tool, tidak profesional editing tool. ini merupakan fitur-fitur sederhana dalam mengelola gambar menggunakan picture manager :

- Auto correct, menggunakan fitur ini membuat gambar lebih terperinci
- Brightness and Contrast, tombol ini berguna untuk menyetel kontrasnya dari sebuah gambar yang bisa memberikan efek gelap atau terang pada gambar yang sesuai kebutuhan pengguna.
- Color, ini berfungsi untuk menyesuaikan warna, yang terdapat dari beberapa warna pengguna bisa mengaturnya sesuai keinginan.
- Compress Picture merupakan fitur untuk mengubah ukuran gambar ke ukuran pixelnya yang lebih kecil, ini umum digunakan untuk memperkecil gambar untuk dimasukka ke website.
- Crop fitur ini berguna untuk menghilangkan atau memotong sebuah gambar.
- Rotate and Flip merupakan fitur untuk menampilkan gambar dalam bentuk Landscape atau Potrait.
- Red Eye Removal merupakan fitur membuat gambar menjadi lebih menarik.

Baca juga :
Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Kali ini kami akan membahas langkah-langkah mengubah ukuran gambar menggunakan perangkat lunak bawaan dari microsoft, yakni Picture Manager. Kelebihannya, selain ukuran dimensinya bisa diperkecil, langkah ini ukuran byte juga bisa berkurang.

1. Bukalah Windows Explorer di laptop ente, lalu buka folder letak gambar yang mau di-edit. Klik kanan pada gambar dan Klik Open With - Microsoft Office Manager.

2. aku anggap ente sudah membuka fotonya di perangkat lunak  Picture Manager. Selanjutnya, klik Edit Pictures di menu ribbon/toolbar perangkat lunak.

3. ente juga bisa meng-klik Picture - Resize.
   merupakan tool yang paling berfungsi untuk mengedit gambar, mengubah ukuran gambar tidak cuma meminimalkan jumlah pixel yang terdapat pada gambar, tapi juga mempunyai kebisaan untuk mengurangi jumlah file.

4. Coba ente lihat pada sisi kanan terdapat panel Resize yang terdapat beberapa pilihan, Original Size, predefined width x height, custom witdh x height, dan percentage of original width x height. ente silahkan satu persatu untuk memperoleh hasil yang tepat.

 Baca Juga :
Mudahnya Memperkecil Foto Menggunakan Paint


5. Pada percobaan ini kami memilih pilihan ketiga, percentage of original width x height.aku isikan persentase 50 %, yang berarti ukurannya berkurang 50 %. ente dapat lihat pada bagian size setting summary kini terdapat perbedaan nilai piksel di original size dan new size. Perbedaannya, dikarenakan pemangkasan yang dilakaukan tadi.
Cara Mengubah Ukuran Gambar dengan Microsoft Picture Manager Cara Mengubah Ukuran Gambar dengan Microsoft Picture Manager

6.ente bisa mengubah nialai persentase sesuai keinginan ente, lalu apabila sudah mendapatkan hasil yang sesuai klik File-Save atau Save as untuk melkamikan penyimpanan foto.


Sangat mudah tidak, pasti ente semua bisa. Selamat Mencoba.