Cara Mengirim File Melalui Facebook

Cara Mengirim File Melalui Facebook - Dengan adanya internet kita perlu direpotkan untuk mengirim file atau berkas dalam bentuk surat melalui jasa pengiriman mirip pos yang menelan waktu berhari-hari. Kini, internet memudahkan pekerjaan insan, hanya dengan sekali klik saja email terkirim. Biasanya berkas dikirim melalui email, tetapi kita ingin juga mengirim file tanpa membuka email, ketika bermain facebook kita sudah bisa mengirim berkas.

Dengan menggunakan facebook pengguna bisa menulis gosip mengenai dirinya sehingga bisa dilihat oleh orang lain. Tidak cuma itu saja, pengguna bisa menulis kalimat-kalimat yang ingin dituliskan yang sesuai keinginan pengguna yakni sering disebut status, Status yang ditampilkan dilaman beranda facebook bisa dikomentari oleh pengguna lain tang telag bersahabat si penulis status. Facebook menunjukkan fitur-fitur canggih yang masih banyak belum dikenal pada sosial media lain, pengguna bisa saling mengirim pesan antar pengguna facebook, pengguna bisa membuat laman pribadi di facebook, melkamikan pembagian banyak sekali konten mirip video, gosip atau banyak hal lainnya, facebook membuat fitur privasi bagi pengguna yang ingin membatasi siapa saja yang bisa melihat facebooknya.

Hal positif yang dirasakan dari facebook merupakan setiap penggguna bisa memposting foto-foto kegiatan, jalan-jalan atau membagikan foto seru lainnya. Di facebook bisa juga sebagai sarana penyaluran hobi, hiburan atau mendapat gosip-gosip terkini yang dibagikan di facebook. Manfaat sosial dari facebook yatiu sebagai sarana saling berinterkasi pengguna yang berjauhan, menemukan kembali sahabat lama atau mendapatkan sahabat-sahabat baru, bisa membentuk komunitas-komunitas yang memiliki hobi yang sama.

Pada sisi ekonomi facebook menjadi wadah pemasaran produk-produk dengan berbiaya minim, caranya begitu mudah cukup memasukkan foto-foto produk, foto ini akan muncul pada halaman beranda pengguna. Jika dilihat sisi politik, setiap pengguna bisa berpendapat tanpa harus menggunakan media massa, pengguna bisa membahas topik-topik politik terhangat ketika ini, juga bisa menuliskan komentar-komentar terhadap politisi-politisi. Dengan facebook pengguna bisa mengemukakan pendapat.

Dengan hanya menggunakan facebook penerima berkas cukup membuka inbox facebook, untuk melihat berkas sudah terkirim. Berkas pun bisa berlama-lama didalam facebook yang ente miliki.

Baca Juga : Trik Tahu Teman Unfriend Facebook ente

Langsung saja kita ke langkah-langkah mengirm file melalui facebook :

1. Masuk Ke kamin Facebook
2. Klik tab Pesan pada facebook, kemudian ketik nama yang ente akan kirimkan.

 Dengan adanya internet kita perlu direpotkan untuk mengirim file atau berkas dalam bentuk Cara Mengirim File Melalui Facebook

3. Di bagian kolom terdapat Tambahkan File, klik tombol tersebut.
4. Cari file atau berkas yang ingin dikirim, kemudian klik Open
5. Isi kolom pesan yang ingin disertakan dengan file.
6. Tunggunlah proses unggahan selesai, klik Kirim atau Balas
7. Selesai.

Sekian pembahasan artikel ini, semoga bermanfaat. Jika definisi ini masih memresahkan, silahkan tinggalkan komentar.

Baca Juga : Cara Menghitung Kata Dalam Artikel