Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android - Tak selamanya berkas yang ada di android disimpan, terkadang kita harus menghapus beberapa foto, video, dirasa tak terlalu bermanfaat. Ada waktunya kita merasa janggal dikarenakan telah menghapus sebuah berkas dan hendak mengembalikan berkas tersebut.

Pada umumnya, ada beberapa penyimpanan pada sebuah ponsel cerdas yakni memori internal, eksternal, dan kartu sim. Hilangnya berkas-berkas tak hanya dikarenakan oleh kesengajaan. Tetapi ini dikarenakan oleh terhapusnya file-file android misalnya saja melanekan root android, setelan pabrik, atau rusaknya perangkat.

Barangkali kita pernah melanekan kekeliruan yang tak diinginkan terkait android, yakni terhapusnya file android tanpa sengaja, hal demikian membuat kita jengkel ditambah lagi fille merupakan file penting dan tak ada backupnya. Oleh karena itu, kita akan membahas mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Cara paling jitu untuk mengembalikan file tersebut menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang bernama Undelete for Root Users.

Baca Juga : Cara Buat Status Berwarna Di Android

Dengan menggunakan Undelete for Root Users di android yang kau miliki, perangkat lunak mempermudah kau utnuk mengembalikan file yang terhapus, tanpa adanya kekhawatiran file akan akan lenyap.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android  Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android


Berikut ini langkah-langkahnya.

1) Langkah pertama, pastikan ponsel android yang kau miliki suadah dalam keadaan root.
2) Kemudian, Install perangkat lunak  Undelete for Root Users Via Google Play
3) Setelah terinstall, bukalah perangkat lunak tersebut
4) Pada menu select storage pilih antara memori internal atau memori eksternal tempat dimana file yang terhapus akan dikembalikan lagi.
5) Pilihan Scan Storage, tunggulah hingga proses berjalan hingga selesai
6) Pabila proses scan sudah berhasil, kau dapat melihat data file yang ada baik sudaha terhapus maupun yang belum terhapus, kemudian cari file yang ignin dikembalikan dengan menggunakan kotak pencarian dan mengetikkan nama file tersebut.
7) Setelah file ditemukan, sentuh dan tahan pada nama file tersebut hingga keluar pilihan Restore item, dan prosesnya pun selesai.

Baca Juga : Cara Bagi Koneksi Pada Laptop Ke Smartphone Android

Catatan : Patut diketahui versi yang digunakan dalam pembahasan ini merupakan versi yang free atau gartis, perangkat lunak ini hanya bisa melanekan restore sebatas foto dan video, apabila kau ingin semua fitur bisa digunakan maka kau harus membeli versi perangkat lunak berbayar melalui play store.

Demikianlah artikel ini mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di Android, semoga bisa bermanfaat bagi kau semua, jangan share artikel ini ke media umum, siapapun yang sedang memiliki masalah mirip ini mereka bisa membaca artikel agar file mereka kembali.

Baca Juga : Cara Merubah Format Video Menjadi MP3 di Android