Cara Buat Grafik Di Excel

Cara Buat Grafik Di Excel - aku menyajikalaun bagaimana membuat grafik  dengan menggunakan Microsoft Excel, mengubah sebuah data menjadi sebuah grafik, memilih bentuk grafik, mirip grafik lingkaran atau grafik batang.

Membuat grafik di Microsoft Excel 2007 caranya hampir sama dengan Excel versi pendahulunya. Hanya ada sedikit perbedaan terutama pada bagian menu ribbon dan juga antarmuka submenu yang terdapat pada ms excel. Bagi ente yang sering menjalankan versi 2000 atau 2003, tak membutuhkan waktu yang lama untuk mengerti cara-caranya

Dalam cara pembuatan grafik ini, kami menggunakan Ms excel versi 2007 :

1. Ini boleh ente anggap data sendiri atau ente bisa menggunakan data tak terencana yang ente miliki sambil mempraktekkannya. Setelah data disiapkan, blok semua data di dalam tabel, lalu klik Insert dan terdapat beberapa pilihan grafik disana, yakni column, line, pie, bar, area, dan scatter. ente pilih sesuai keinginan ente, tapi anjuran kami pilih Pie atau Column. Kedua grafik ini merupakan grafik yang paling sering digunakan.

Baca JugaCara Menghitung Rata-Rata Di Microsoft Excel


 aku menyajikalaun bagaimana membuat grafik  Cara Buat Grafik Di Excel


2. Selanjutnya akan keluar beberapa pilihan macam grafik column, silahkan ente pilih sesuai keinginan ente.

3. Bentuknya mirip ini, grafiknya sudah ada, lalu ente ubah dan sesuaikan dengan data yang ente miliki. ente juga dapat mengubah warna grafik atau memberi warna background. Posisiskan kursor ke garfik dan klik kanan, selanjutnya akan muncul beberapa pilihan yang bisa ente gunakan.


Baca Juga Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word

4. Bagaimana apabila kami hanya ingin membuat grafik di pada data kolom tertentu saja? Caranya sama, merupakan blok data yang diinginkan, misalnya data bulan maret saja.

5. Inilah hasil akhirnya, grafik yang dijsaudara termudaan contoh hanya bulan maret saja. Grafik ini, sifatnya real-time, setiap ente mengubah data, maka tinggi grafik juga akan berubah.


Demikianlah tutorial Cara Buat Grafik Di Excel 2007, silahkan ente praktekkan dan apabila ada pertannyaan, silahkan ente tinggalkan komentar.

Baca JugaCara Membuat Kop Surat Di Microsoft Word

Cara Buat Garfik Di Excel 2010

Cara buat grafik di excel 2010 kurang lebih sama dengan beberapa vesri excel sebelumnya. Barangkali yang sedikit membedakannnya terletak pada menu ribbon atau definisi data grafik. Selain itu, cara buat garfik sama saja.

Walaupun, banyak jenis grafik, cara buat chart tersebut hampir sama proses melkamikannya. Diantara macam grafik di excel merupakan grafik pie (lingkaran), line(garis), column(batang), bar, area, scatter, dll. Selain banyak jenisnya, chart di excel mempunyai banyak tipe yakni grafik 2D, 3D, tabung, kerucut dan piramid. Semuanya telah tersedia dalam memebuat garfik excel, terserah selera ente yang mana.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Dibawah ini langkah-langkahnya :

 aku menyajikalaun bagaimana membuat grafik  Cara Buat Grafik Di Excel

1.Buakalah ms excel terlebih dahulu, dan buatlah data awal untuk dijsaudara termudaan contoh. 


2. Tandai data, apabila ente mengambil contoh diatas makan yang ditandai B5 hingga F17.
 aku menyajikalaun bagaimana membuat grafik  Cara Buat Grafik Di Excel

3. Klik tab Insert, dan pilihlah jenis grafik yang ente inginkan. Pada kali ini, grafik yang ente pilih merupakan Garfik Line dengan tipe 2-D Line.

Cara buat grafik Pie di excel sama langkahnya dengan buat garfik diatas, begitu juga dengan membuat grafik column, bar, atau lainnya sama saja cara-caranya.

4. Secara otomatis akan keluar grafik yang keluar dengan data sebelum-belumnya.

5.Cara membuat Judul Grafik di excel, Klik tab Chart Tools dan pilih tab Layout, lalu klik Chart Title.

Terdapat beberapa macam letak pilihan judul garfik, kali ini yang dipilih merupakan Above Chart atau judul yang terletak diatas grafik.

6. Maka keluar Chart Title, Ubah teks title dengan judul garfik ente inginkan. Jika grafik ente  terlihat kecil, ente arahkan kursor ke salah satu sudut kotak grafik dan tariklah agar membesarkan ukuran garfik

Demikianlah pembahasan mengenai cara buat grafik di excel 2007 & 2010. Semoga bermanfaat.