Inilah 10 Smartphone Terbaik Berdasarkan Kamera


Fungsi smartphone sekarang tak hanya sekedar sms maupun telepon, tetapi juga harus dilengkapi dengan kamera untuk memudahkan pekerjaan. Terkadang kita mencari rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik.

Berdasarkan daftar DxOMark yang baru baru ini merilis smartphone dengan kamera terbaik. DxOmark merupakan salah satu perusahaan pemrosesan gambar. Smartphone buatan Samsung, Apple, Sony, mengisi daftar10 besar smartphone dengan kamera terbaik.

Menurut DxOMark, smartphone dengan kamera tebaik mempunyai nilai skor 86 merupakan Samsung Galaxy S6 Edge, Smartphone berada diposisi kedua yang mempunyai nilai skor 82, merupakan Iphone 6.

 Fungsi smartphone sekarang tak hanya sekedar sms maupun telepon Inilah 10 Smartphone Terbaik Berdasarkan Kamera


Galaxy S6 Edge mempunyai sensor resolusi 16 megapixel, dapat mengambil foto ukuran 5312 x 2988 pixel. FItur pelengkap lainnya merupakan perekaman video 2160 p dengan kecepatan 30 fps, 1080 p dengan kecepatan 60 fps, serta 720 p dengan kecepatan 120 fps dalam efek gerak lambat.

Inilah daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik, berdasarkan DxOMark :

1. Galaxy S6 Edge

Samsung sudah mulai mengganti konsep yang banyak terlihat telepon-telepon yang sudah dirilisnya. Konsep perubahan sudah terlihat dari galaxy alpha, produk-produk samsung yang berada di kelas premium sudah mulai menggunakan body logam. Dulu produk samsung ditemukan menggunakan bahan plastik baik itu smartphone low end hingga high end.

Produsen perangkat telekomunikasi dari negara ginseng ini kini sudah mulai tampak berbeda dengan tampilan smartphone mulai terus mantap. Salah satu hasil yang inovatif yang sangat tampak merupakan samsung galaxy s6 dan samsung galaxy s6 edge.

Kamera utama samsung dibekali 16 Mp yang diklaim bisa mengambil gambar dengan hasil terbaik bahkan di zona kurang cahaya. Tak hanya itu, dilengakpi pula feature real-time hdr, OIS, serta phase-detection autofocus. Pada kamera depan dibekali 5 Mp untuk memenuhin kebutuhan konsumen yang ingin mengambil gambar selfie.


2. Galaxy Note 4

Samsung galaxy Note  4 merupakan salah satu phablet paling terkenal untuk dikala ini dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni maka sangat wajar bila Note 4 yang sangat dicari walaupun dibanderol dengan harga tinggi. Tentu saja phablet dilengkapi dengan kelebihan salah satu kelebihannya terletak pada kamera. Berlabel phablet kelas high end, smartphone mempunyai kamera yang sangat mumpuni, kamera utama yang dibekali 16 Mp dan fitur OIS beserta fitur-fitur lainnya, tentu saja hasil tangkapan kamera utama yang sangat maksimal dan memuaskan penggunanya.

Tak hanya kamera utama yang istimewa, kamera depan dari phablet yang bernama note 4 ini, mempunyai kamera 3.4 Mp yang bisa sangat diandalkan untuk mengambil foto selfie.

3. iPhone 6 plus

Sudah pembicaraan umum kualitas kamera dari iphone tak perlu diragukan akan keistimewaannya, salah satu kelebihan telepon pintar dari apple ini kamera utama yang dilengkapi dengan 12 Mp, kamera ini dibekali prosessor sinyal gambar, sensor, OIS, dan fokus piksel. Kamera iphone 6s juga tampak istimewa bisa merekan video resolusi 4 kali lebih baik dari video HD. Pada kamera depan yang berukuran 5 Mp dibekali pula retina flash.

4. iPhone 6

Iphone 6 memiliki resolusi 8 mp, autofous detection yang berkualitas sangat bagus walaupun tanpa dilengkapi dengan fitur ois tetapi memnghasilkan video yang sangat stabil.

5. Galaxy S5

Galaxy s5 tidak main-main dalam melengkapi kamera pada perangkatnya, dilengkapi kamera sebesar 16 mp pada kamera utama dan 2 megapixel pada kamera depan. Pada kamera depan banyak dilengkapi aneka macam fitur canggih: geo Tagging, Led flash, Face Detection, dan banyak lainnya.

6. Xperia Z3

Kamera utama pada smartphone ini dilengkapi 20 mp, led flash, geo tagging. Sebagai telepon pintar kelas premium, kamera smartphone bisa menangkap foto dalam kondisi cahaya apapun. Walaupun keadaan cahaya redup kamera ini bisa mengambil gambar dalam keadaan terbaik.


7. Xperia Z2

Kamera utama Z2 bisa mengambil foto dalam dengan hasil yang tajam dan jernih. Kamera pada telepon pintar ini bisa merekam video berkualitas ultra HD. Untuk menghasilkan gambar yang stabil, kamera ini dibekali fitur Steadyshot, walaupun video diambil dalam keadaan berjalan hasilnya tetap akan mulus.

8.Nokia 808 Pureview

Smartphon ini sangat unggul dalam bidang kamera, pada telepon pintar umumnya kamera hanya dibekali 5, 8, 15 mp, tetapi pada perangkat telekomunikasi ini dibekali kamera utama 41 mp. Pada kamera nokia 808 ini mempunyai bebrbagai macam efek Potrait, Night, Scene, Close Up, dan masih fitur lainnya.

9.Xperia Z1

Pada kamera ponsel seri ini, resolusi kamera ini sebesar 20,7 mp dilengkapin pula dengan lensa dan chip. Dafaultnya, resolusi kamera diatur sebesar 8 mp. Pengguna bisa menggantinya pada fitur setting mode manual. Kamera ini bisa mengambil gambat pada kondisi minim cahaya

10. iPhone 5s

Ponsel ini dilengkapi kamera sebesar 8 mp serat dilengkapi lampu flash dua warna yang bekerja otomatis 'menyesuaikan ouput white balance dari flash sehingga penyesuaian dalam keadaan lingkungan.

Demikianlah Artikel ini ane bahas, bila ada pertanyaan silahkan tinggalakan komentar. Baca Juga info menarik Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge