Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online

Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online - Mengubah file PDF ke Word bisa dilanekan dengan dua cara merupakan offline dan online tanpa harus menggunakan software tambahan. Selain menggunakan perangkat lunak pdf to word converter khusus untuk pengguna MS Office 2013 keatas ini bisa dilanekan langsung dari ms word karena semenjak versi 2013, pihak microsoft telah menambahkan fasilitas tambahan yakni memungkin word bisa membuka berkas PDF langsung tanpa perangkat lunak tambahan.

PDF memang banyak mempunyai kelebihan, dikala sebuah dokumen baik itu dokumen dari ms word, excel maupun dokumen lainnya di convert atau disabilan dalam bentuk format pdf maka ukuran berkas bisa menjadi lebih kecil, ringan, dan lebih aman dari serangan virus dan lebih direkomendasikan untuk dibagikan ke internet, tetapi kelemahan berkas dalam bentuk file format pdf secara default hanya khusus untuk dibaca saja tanpa bisa diubah atau diedit sedikitpun, dikala kita ingin mengubah isi dari file pdf maka kita akan mengalami sedikit kendala, salah satu langkah agar format pdf bisa diubah file format pdf tersebut harus dikonversi menjadi document word.
'
PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format, yakni format file yang dibuat oleh perusahaan Adobe pada 1993 untuk pertukaran dokumen. Seiring berlalunya waktu dilanekan peningkatan terhadap versi PDF. Sedangkan Microsoft Word merupakan perangkat lunak sebuah acara pengolah kata (word processor) yang diproduksi oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini digunakan oleh para pengguna komputer untuk kegiatan ketik mengetik. Seperti pembuatan surat, proposal, artikel, brosur, dan lain-lain dengan aneka macam macam font yang tersedia dan layout yang juga tersedia. Kita juga dapat membuat naskah ilmiah dengan rumus-rumus fisika, matematika, maupun kimia dan mendeesain sebuah dokumen dengan aneka macam macam gambar yang unik.

Banyak sekali perangkat lunak pdf converter fee atau gratis yang bisa dipakai, bila kita memilih menggunakan software free pdf to word converter. setidaknya kita harus mencari mengunduhnya dan mekukan instalasi pada komputer atau laptop kita miliki, tentu sedikit menelan waktu terlebih lagi kita menginginkan proses convert pdf to word ingin dilanekan dengan cepat.

Salah satu langkah tepatnya merupakan mengubah file pdf ke word secara tepat merupakan dengan bantuan tool online gratis, melalui postingan ini ane coba menterperincikan bagaimana langkah cepat convert file pdf to word tanpa menggunakan software, sehingga file pdf bisa lebih cepat dan mudah kita konversikan menjadi dokumen ms word.

Baca Juga :
Cara Menampilkan Gadget Di Windows 7
Cara Blur Background Foto Secara Online
Cara Mengganti Background Microsoft Word


Kita akan membahas bagaimana trik cara mudah mengubah Pdf ke Word Secara Online, karena sering para pelajar, guru, dan profesi lainnya membutuhkan ini untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Baiklah, Langsung saja ke topik pembicaraan Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online.

Inilah langkah-langkahnya Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online :


1. Bukalah situs http://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/
2. Siapkanlah file Pdf yang ingin diubah ke Word
3. Klik tombol Upload. (Lihatlah gambar untuk lebih terperincinya).


Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online  Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online
4.Kemudian, klik file yang ingin diubah dan klik Open

5. Klik link  yang bertanda ceklis lalu pilih versi word.


Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online  Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online



6. Lihatlah hasilnya, mudah tidak. Hasilnya ada pada folder pada komputer kau.

Baca Juga :
Cara Mengirim File Melalui Facebook
Cara Menghitung Kata Dalam Artikel

Catatan :

Ada dikalanya maskipun kita sukses melanekan konversi file pdf ke dokumen microsoft word, sesudah dokumen setelah file word dibuka, text atau tabrakan pena pada dokumen word tidak bisa diedit.

Perlu kita ketahui ini tidaklah sebuah kekeliruan, kadang-kadang file pdf yang dikonversi merupakan hasil scan kompute, sehingga tabrakan pena di dalam dokumen pdf yang kita konversikan tidak merupakan sebuah text tetapi merupakan sebuah gambar karena dihasilkan dari sebuah scan, dikala berkas pdf itu kita konversi menjadi file dokumen word, maka file tersebut akan kembali dalam bentuk gambar, tentu saja bila gambar tak bisa mengedit tabrakan pena yang ada di dalamnya.

Tapi. bila hasil unduhan kau memnag mulanya sebelum menjadi pdf merupakan hasil dari ms word yang diconvert ke pdf, dikala berkas pdf tersebut kita koversi kembali menjadi word maka akan kembali dalam bentuk teks sehingga kita bisa mengurangi atau menambah atau menghapus isi dokumen tersebut.

Demikianlah postingan ane mengenai Cara Mudah Mengubah Pdf ke Word Secara Online,  semoga bermanfaat.