Cara Menyalakan Wifi pada Laptop

Cara Menyalakan Wifi pada Laptop - Teknologi membantu memudahkan pekerjaan insan dalam pekerjaan sehari-hari. Salah satu teknologi yang sering digunakan sehari-hari merupakan internet, Internet memudahkan insan dalam mengerjakan sesuatu mirip mengirim email, transaksi keuangan, hubungan sosial, dsb. Selain itu, insan mempunyai kecendrungan untuk hubungan sosial dengan insan lainnya dengan adanya internet meniadakan jminuman beralkohol dan waktu untuk berhubungan sosial dengan sahabat dan keluarga.
Baca juga : Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Pada era sebelum adanya internet mirip sekarang, insan harus bertemu secara langsung untuk bertemu dengan orang lain. Dengan internet insan dapat terhubung langsung secara maya, walaupun dipisahkan jminuman beralkohol sangat jauh.

Baca Juga :
Cara Mengambil Screenshot di Laptop
Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


Telah adanya laptop pada zaman sekarang, memudahkan insan melkamikan pekerjaan dimana pun yang ia inginkan. Terlebih, tersedianya teknologi nirkabel mirip Wifi merupakan salah satu alat untuk mengakses internet. Saat ini, banyaknya pengguna laptop mengakses internet melalui Wifi tanpa direpotkan lagi menggunakan kabel LAN.

Sekarang kita akan membahas Cara Menyalakan Wifi Pada Laptop.

-Menggunakan Tombol Wifi
cara ini merupakan cara yang sangat mudah dalam menghidupkan wifi. Ada sebagian merek laptop menyediakan tombolnya, yang umumnya terletak pada disamping laptop. Untuk menghidupkannya pengguna hanya cukup menekan tombol tersebut. Tombol ini juga lengkap lampu indikator, jikalau lampu indikator menyala berarti tombol wifi hidup.

-Tombol Fn
Bila komputer laptop ente tidak dilengkapi dengan tombol wifi, maka langkah kedua ini bisa diterapkan. Hampir seluruh laptop menyediakan fungsi tombol khusus untuk mengjidupkan wifi. Tombol fungsi tersebut berupa F1 hingga f12 posisinya berada paling atas keyboard.
Cara pertama, pengguna harus mencari tombol fungsi yang sudah ada logo wifi, Misalnya saja tombol f8 terdapat logo wifi, maka cara menghidupkannya ente cukup tinggal menekan tombol fn dan tombol f8 secara bersamaan.

-Windows Mobility Center
bila kedua cara diatas tidak bisa dilkamikan, maka cara ketiga bisa diterapkan pada laptop ente. Cara ini bisa dilkamikan dengan jikalau laptop atau komputer sudah dipasangi wireless card.

Ini Langkah-langkahnya :

1. Klik kanan Ikon baterai yang berada sisi kanan bawah laptop

2. Selanjutnya, Klik Windows Moblity Center

3. Jika Wifi Off, maka tekan ON untuk menyalakannya.

4. Selesai.



Demikianlah pembahasan kami mengenai Cara Menyalakan Wifi pada Laptop, semoga bermanfaat.