Cara Men-ShutDown-kan Komputer Dengan Baik

Cara Men-ShutDown-kan atau Mematikan  Komputer Dengan Baik - Kita harus mengetahui langkah mematikan komputer yang sesuai prosedur yang baik dan benar karena komputer mempunyai aturan sendiri dalam mematikan komputer, tujuannya agar tidak mengalami kerusakan. Berbeda halnya dengan alat-alat elektronik mirip radio, televisi dan sebagainya.
Jika kita men-ShutDown-kan komputer dengan cara yang salah akan berdampak singkatnya umur komputer kita, dengan sebutan merupakan cepat rusak. Namun, dengan tahunya kita tata cara yang baik untuk mematikan laptop/komputer dengan berdampak baik pada ketahanan penggunaan laptop, selama kita menjaganya dengan baik. Nah, kita langsung saja langkah-langkah mematikan komputer dengan benar?

Komputer merupakan perangkat elektronik pengolah data, komputer digital pertama kali berukuran sangat besar dan mengeluarkan biaya yang sangat besar dalam proses pembuatannya. Komputer dahulu digunakan hanya untuk menghitung hal-hal ilmiah saja. Komputer membutuhkan sisitem operasi untuk menjalankannya, sisitem operasi, menentukan acara yang akan dioperasikan. Segaka sesuatu yang dioperasikan komputer sangat bergantung perangkat monyets dan lunak. misalnya saja ketika pengguna ingin menjelajahi internet, pengguna membutuhkan peramban dan membutuhkan mouse untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya.

Banyak-banyak jenis-jenis komputer yang banyak ditemukan dikehidupan sehari-hari. 

Komputer Dekstop
Bnayak pengguna menggunakan komputer dekstop dirumah, kantor, dan sekolah. Komputer didesain untuk diatruh diatas meja, biasanya komputer ini terdapat keyboard, monitor, cpu, dan mouse. Tapi kini, sudah hadir komputer dekstop all in one cukup monitor keyboard dan mouse saja.

Komputer Laptop
merupakan komputer yang daya listriknya ialah baterai yang bisa disi ulang, laptop lebih mudah dibawa daripada komputer, laptop memudahkan pengguna digunakan dimana saja dan kapan saja.

Komputer Tablet
Tablet merupakan komputer yang lebih efisien dan efektif dari laptop, tablet berbasis layar sentuh menggantikan keyboard dan mouse untuk menggunakannya.

dibawah ini merupakan langkah-langkah cara mematikan komputer. 

Pada Windows XP  

Windows XP merupakan sistem operasi yang diciptakan oleh Microsoft untuk digunakan untuk komputer persona, yang bisa diterapkan pada komputer rumah tangga dan komputer kantor atau urusan ekonomi. Windows XP hadir dengan banyak sekali macam edisi, edisi umum yang ditemukan merupakan edisi Windows XP Home Edition, yang ditujukan kepada konsumen-konsumen rumah tangga. Tersedia juga, Windows XP professional yang ditujukan kepada pengguna berorientasi kepada urusan ekonomi atu kantoran.Inilah cara mematikan pada Windows XP :
Klik Start- Klik Turn Off Komputer- Pilih Turn Off atau Shutdown



Pada Windows 7
Windows 7 merupakan windows yang hadir untuk menggantikan windows sebelumnya ialah Windows Vista. Windows hadir dengan 6 Versi.
Inilah cara mematikan komputer dengan Windows 7.
Klik Start-Pilih Shutdown

Langkah-langkah mematikan komputer Tanpa Menggunakan Mouse/Touchpad:

1.Klik tombol Power pada keyboard
2.Menutup semua software pada taksbar, tekan ALT+F4, lalu pilih Turn Off/Shutdown.

Demikian postingan saya mengenai Mematikan  Komputer Dengan Baik, semoga bermanfaat.