Perintah Dasar Cortana Windows 10 Yang Harus Kau Ketahui

Cortana sebagai salah satu fitur terbaru dari windows 10 merupakan salah satu hal yang cukup menarik untuk dicoba. Dengan adanya fitur cortana ini maka windows 10 lebih terlihat user friendly. Namun apakah kamu sudah tahu perintah perintah dasar ketika memakai cortana? Jika belum simaklah beberapa perintah dasar yang sanggup kamu gunakan ketika berinteraksi dengan cortana. Oh ya bagi kamu yang ingin tau siapa bekerjsama pengisi bunyi cortana, sanggup mengecek pada goresan pena Pengisi Suara Cortana.

Cortana sebagai salah satu fitur terbaru dari windows  Perintah Dasar Cortana Windows 10 Yang Harus kamu Ketahui
Windows 10

Baiklah, eksklusif saja. Berikut ini ada beberapa perintah dasar cortana windows 10. Mungkin dari beberapa perintah dasar ini, kamu sudah pernah memakai dan sebagian lain mungkin akan terlihat gres untuk kau. Pada perintah dasar untuk cortana ini dibagi menjadi 3 bab ialah :

  • Perintah untuk menerima informasi
  • Perintah untuk me-manage jadwal (scedule)
  • Perintah untuk menjalankan perintah tertentu

Ada dua cara untuk memakai Cortana

kamu sanggup memakai perintah suara, atau untuk cara yang kedua kamu sanggup mengetikkan perintah di dalam Start Menu secara langsung. Jika kamu menentukan yang pertama, kamu harus mengaktifkan fitur perintah panggilan  "Hei Cortana" . Dengan fitur yang aktif, maka kamu sanggup menyampaikan "Hei Cortana" untuk melanekan perintah bunyi tanpa menekan tombol  cortana. Jika fitur cortana di PC / Laptop kamu belum aktif silahkan baca Cara Mengaktifkan Cortana Windows 10 (akan dijelaskan bagaimana cara cara untuk mengaktifkan cortana di windows 10 secara lengkap step by step)

 Beberapa perintah dasar Cortana

What time is it
Digunakan untuk menanyakan waktu ketika ini di wilayah kau. Contohnya ketika kamu ada di Indonesia - Jogja . Maka cortana akan secara otomatis menampilkan waktu ketika ini di wilayah Jogja Indonesia. Lain halnya kalau kamu bertanya. What time is it in US? maka Cortana akan menjawab waktu sesuai wilayah di US (United State).

Set an alarm / Show me my alarm
Cara gampang untuk menset alarm dengan perintah satu ini. Cukup dengan perintah tersebut maka kamu sanggup menset alarm sesuai kebutuhan. kamu sanggup juga mematikan alarm yang sudah kamu buat lewat perintah "turn off alarm".

Set a reminder 
Gunakan perintah ini untuk menciptakan sebuah reminder (pengingat).

Tell me a story
Jika ingin mendengar kisah singkat dari cortana, silahkan kamu coba perintah yang satu ini. Kadang kadang ceritanya sama. Namun kadang juga berbeda.

Surprise me 
Perintah untuk cortana biar memperlihatkan surprise kepada kamu sebagai pemilik windows 10. Penasaran ? langusng coba saja.




Play music / Stop music
Digunakan untuk memutar musik maupun untuk menghentikan musik yang ketika itu sedang diputar. Ini akan sangat membantu kamu ketika posisi kamu jauh dari laptop namun ingin sekali menyalakan musik tanpa harus mendekat ke laptop.

Cortana sebagai salah satu fitur terbaru dari windows  Perintah Dasar Cortana Windows 10 Yang Harus kamu Ketahui
Perintah dasar cortana

Menanyakan Nila tukar mata uang . Contoh dengan perintah Rupiah to USD 
Dengan cara ini kamu hanya perlu bertanya nilati tukar dari mata uang tertentu ke mata uang lain. Kaprikornus kamu tidak perlu harus mengecek di browser atau di aplikasi pengecek nilai tukar.

Menayakan tokoh terkemuka . Contoh : Who is the president of indoniesia ? atau Who is the CEO of Microsoft? 
Nah untuk yang satu ini kamu sanggup berimprovisasi dengan menanyakan pemilik atau daerah tertentu yang cukup terkenal.

Menanyakan Arah . Contoh : Show me directions to [place]
Dengan perintah tersebut maka kita sanggup menanyakan kepada Cortana arah menuju ke suatu wilayah atau suatu tempat. Nantinya ketika kita menanyakan atau memerintahkan perintah tersebut cortana akan langung membuka bing map.

Membuka Aplikasi . Contoh : Open Google Chrome atau Open File Explorer.
Digunakan untuk membuka aplikasi aplikasi yang ada di dalam windows 10. Dengan mengawali perintah " Open [...] " maka cortana akan membuka aplikasi yang dimaksud tanpa harus meng-klik aplikasi yang ingin kita jalankan atau ingin kita buka. Kita juga sanggup membuka aplikasi lain ibarat Office Word, Photoshop, Corel , dll .

Itulah beberapa perintah dasar cortana windows 10 yang sanggup kamu coba. Sebenarnya masih banyak perintah dasar di dalam cortana. Dan tentunya perintah - perintah tersebut akan semakin bertambah dengan semakin di update nya windows dengan update terbaru. Database cortana pun akan berkembang dan semakin kompleks. Artikel ini di tulis pada Februari 2016. Jika ada perintah dasar cortana yang mungkin belum tercantum , silahkan sebutkan di kolom komentar di bawah postingan ini. SALAM Serhamo !!