4 Cara Shutdown Windows 10

Ada banyak cara yang dapat kalian lsayakan untuk shutdown di windows 10. Dari cara shutdown yang biasa (hampir tiap hari kalian lsayakan) hingga cara yang mungkin belum pernah kalian lsayakan ( ilmu baru).  Nah pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai 4 cara gampang untuk shutdown dan restart windows 10 milik kalian. Berikut ini keempat cara tersebut.

Cara Pertama,
Cara shutdown yang pertama merupakan melalui Start Menu
Caranya cukup mudah, adalah dengan klik kiri pada simbol windows (sebelah kiri bawah)  - pilih Power - kemudian pilih shutdown atau restart.

Ada banyak cara yang dapat kalian lsayakan untuk  4 Cara Shutdown Windows 10
Shutdown cara pertama


Cara Kedua,
Cara shutdown kedua yang dapat kalian lsayakan merupakan dengan klik kanan pada bab kiri bawah (simbol windows/ tombol start sajian windows) . Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan , pilih shutdown or sign up >> Selanjutnya ada beberapa pilihan adalah sign out, sleep, shut down , restart ( kalian dapat pilih sesuai keinginan) .

Ada banyak cara yang dapat kalian lsayakan untuk  4 Cara Shutdown Windows 10
Cara kedua : shutdown windows 10
Cara Ketiga,
Untuk cara yang ketiga dengan memakai shortcut keyboard ALT+F4 . Maka selanjutnya akan muncul kotak windows ( Ada 5 pilihan : shutdown/restart/switch user/sign out/sleep). Pilih sesuai kebutuhanmu >> kemudian klik / pilih OK.

Ada banyak cara yang dapat kalian lsayakan untuk  4 Cara Shutdown Windows 10
5 pilihan 

Cara Keempat,
Cara terakhir untuk shutdown windows 10 merupakan dengan fitur gres dari windows 10 adalah CORTANA. Caranya merupakan dengan perintah suara. Tekan kombinasi tombol Windows+C >> Lalu katakan perintah shutdown. Maka secara otamatis windows 10 akan shutdown/ restart tergantung perintah yang kalian berikan. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian baca Shutdown Windows 10 dengan Cortana Perintah Suara.


Mungkin sekian dulu untuk tutorial cara shutdown windows 10 kali ini. Jika ada yang belum terperinci dan perlu ditanyakan silahkan hubungi atau tanyakan pada kolom komentar. Semoga artikel atau goresan pena ini dapat membantu kalian yang sedang mencari cara untuk shutdown windows 10 atau sedang mencari kombinasi lain untuk shutdown dengan windows 10 ( biar tidak bosan dan lebih efisien). Selamat mencoba . SALAM Serhamo !!.