Cara mudah edit dokumen PDF dan convert ke Ms word secara offline

Dokumen pdf ialah dokumen portable yang banyak dipakai sebagai bentuk dokumen elektro (e-dokumen / e-book) yang banyak didistribusikan secara online di internet.

Banyak orang lebih memilih untuk membagikan dokumen dalam bentuk format pdf dikarenakan file pdf cukup ringan, kondusif dan sangat simpel untuk ditampilkan sebagai bacaan online di halaman web.

Dokumen dengan format PDF ini layaknya seakan-akan dokumen microsoft word, namun secara bawaan hanya mampu untuk dibaca dan tidak mampu di edit atau diubah isinya secara langsung.

Walaupun demikian, bila diinginkan bahu-membahu dokumen pdf mampu kita edit isinya, namun tidak mampu secara manual, tetapi harus menggunakan tool pihak ke 3 baik yang disediakan secara online maupun offline.

konversi pdf ke word semoga mampu diedit

Salah satu software editor pdf offline yang cukup banyak dikenal beberapa diantaranya seolah-olah nitro pdf, pdf editor, sedangkan yang sidatnya online misalnya severti pdftoword.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Edit pdf dengan software offline tersebut sebanrnya kurang praktis, karena kita harus mencari dan memasang software trsebut di komputer kita hanya untuk mengedit file pdf.

Tapi untungnya dikala ini mengedit dokumen bukan lagi suatu hal yang sulit, caranya yaitu dengan menggunakan microsoft word 2013 ke atas. dengan microsoft word versi 2013 ke atas anda tidak perlu plugin pelengkap lagi untuk mengedit dokumen pdf, lantaran di microsoft word versi tersebut secara bawaan sudah dilengkapi dengan converter pdf to word maupun word to pdf.

Jadi dengan microsoft word versi 2010 ke atas anda mampu meng-convert atau mengkonversi dokumen PDF menjadi dokumen word secara offline untuk di edit, selain itu anda juga bisa dengan praktis menyimpan dokumen ms word anda menjadi file pdf yang siap untuk didistribusikan secara online ke internet.

Bagaimana cara edit dokumen PDF secara offline memakai Ms word secara 2013.

Untuk mengedit dokumen pdf di microsoft word 2013 atau microsoft versi sehabisnya, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Siapkan file dokumen pdf yang ingin anda edit.

2.Buka aplikasi ms word di komputer anda.

3. Pilih menu file > Open, kemudian silahkan arahkan ke lokasi file pdf yang ingin diedit.

4. Microsoft word akan membantu anda untuk menconversi isi dokumen file PDF menjadi dokumen Microsoft Word. tunggu sampai proses conversi dari pdf ke word simpulan.

5. Jika di kepingan atas dokumen word muncul tombol Enable Editing, tekan tombol tersebut agar dokumen mampu diedit.

Jika berhasil dokumen word hasil dari conversi dokumen pdf sudah mampu anda edit sesuka Hati.

Setelah diedit anda mampu kembali menyimpan dokumen hasil conversi tersebut menjadi format pdf kembali atau menjadi format document word (docx).

Tekan saja hidangan File > save as untuk menyimpan dokumen yang sudah diedit tersebut.

Kenapa sehabis diconvert dokumen text menjadi berbentuk gambar dan tidak bisa diedit?

Oh ya untuk membuat dokumen pdf terkadang mampu melalui proses scan, misal seakan-akan scan dokumen kemudian hasil scan disimpan dalam pdf.

Jika text di dalam dokumen pdf merupakan hasil scan buku maka ketika dokumen pdf tersebut diconversi ke word maka akan kembali menjadi bentuk gambar, sehingga tidak bisa diedit kecuali memakai Correl OCR yang mampu membantu text dalam bentuk gambar menjadi text yang mampu diiedit.

Demikian mengenai cara Cara simpel edit dokumen PDF dan convert ke Ms word secara offline, dikala ini dengan hadirnya microsoft word versi 2013 ke atas, mengedit file pdf dan mengkonversinya ke format ms word bukanlah suatu hal yang sulit, anda mampu dengan mudah mengkonversinya secara offline tanpa harus menggunakan bantuan software lainnya.