Cara Menambahkan gambar background di ms excel 2007, 2010, 2013, 2016

Cara Menambahkan background di ms excel 2007, 2010, 2013, 2016 - Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi microsoft excel, aplikasi ini merupakan aplikasi paket microsoft office yang sangat bermanfaat sekali untuk mengerjakan tugas-tugas pembuatan dokumen kantor dan peran-tugas lainnya yang berafiliasi dengan data tabulasi dan perhitungan.

Microsoft excel dipilih lantaran perhitungan apapun mampu diselesaikan dengan praktis tanpa harus menggunakan kalkulator.

Ketika kita bekerja dengan aplikasi microsoft excel, maka bila kita lihat lembar kerja microsoft excel berupa kotak-kotak atau cell tabel yang terdiri dari baris dan kolom dengan background atau latar belakang berwarna putih.

Pada lembar kerja microsoft excel jika dibutuhkan kita bisa menambahkan watermark atau background transparant dibelakang teks, baik itu berupa teks atau gambar, atau kita juga bisa menambahkan background gambar.

Bedanya background gambar dan watermark terletak pada kesudahannya, jikalau yang kita masukan watermark, maka gambar watermark bisa memenuhi seluruh lembar dokumen me excel jikalau gambarnya lebih besar dari ukuran kertasnya, namun kalau yang dimasukan background maka gambar background tidak akan mengisi area margin halaman.

Selain itu gambar watermark akan mampu tercetak jikalau dokumen diprint sementara gambar background hanya untuk menghiasi lembar kerja microsoft excel saja dan gambar background tidak akan muncul dikala lembar dokumen dicetak.

Cara Menambahkan background di ms excel 2007, 2010, 2013, 2016

Untuk menambahkan atau memasukan gambar background sebagai latar belakang lembar kerja microsoft excel caranya sangat praktis sekali.

Contoh masalah saya menggunakan microsoft excel versi 2013, namun untuk microsoft excel versi 2007, 2010 dan microsoft excel 2016 pun caranya aku kira tidak jauh berbeda.

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Siapkan file gambar yang akan dipakai sebagai gambar latar belakang.

2. Buka Lembar kerja microsoft excel anda.

3. Pada aplikasi microsoft excel, pilih sajian insert >background

Memasukan background di ms excel

4. Pada obrolan yang muncul, pilih Opsi From a file kemudian klik tulisn browser. untuk memilih file gambar yang tersimpan di  komputer


5. Pilih gambar background yang sudah anda siapkan sebelumnya kemudian tekan tombol Open, maka hasilkan akan terlihat seakan-akan gambar di bawah ini:

Cara memasukan gambar background di excel

Sekarang lembar kerja micrsofot excel anda akan memiliki background atau gambar latar belakang sesuai dengan gambar yang anda masukan.

Sangat mudah bukan !..

Bagaimana cara menghapus background ?

Jika anda menginginkan menghapus background yang sudah anda masukan sebelumnya, lantaran kurang menarik, maka caranya pun cukup praktis.

Pilih menu page layout > delete background

Cara menghapus background excel

Maka background pun akan terhapus dan hilang.

Demikian artikel sederhana mengenai Cara Menambahkan background di ms excel 2007, 2010, 2013, 2016, agar membantu.