Cara Membuat desain sertifikat /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016

Sertifikat atau ijasah ialah sebuah lembar penghargaan semacam piagam yang diberikan kepada seseorang karena sudah berhasil menyelesaikan pendidikan atau kursus.

Tidak seolah-olah kertas pada umumnya, pada sebuah ijazah atau sertifikat umumnya di desain sedemikian rupa sehingga sangat elok untuk dilihat, di dalam sebuah akta bukan hanya desain goresan pena saja yang dilibatkan, namun desain background dan pemilihan kertas juga sering menjadi hal yang harus diperhatikan.

Untuk mendesain sebuah sertifikat umumnya dibentuk menggunakan software pengolah gambar vector seolah-olah correl draw, inkscape dan pengolah gambar lainnya.

Tentunya cara tersebut hanya dikhususkan untuk orang yang paham menggunakan software tersebut, untuk pemula barangkali akan sedikit kesulitan membuatnya.

Tapi jangan khawatir, Jika anda tidak mampu menggunakan software pengolah gambar seakan-akan correl draw dan pengolah gambar lainnya, anda  masih bisa memilih alternatif lainnya, salah satu cara yang boleh dibilang cukup simpel untuk membuat sertifikat adalah dengan mengunakan kontribusi ms word.

Di microsoft word anda bisa mendesain sertifikat sendiri dengan cara manual, atau dengan cara praktis menggunakan template sertifikat yang sudah disediakan oleh microsoft word itu sendiri.

Dengan template sertifikat anda mampu membuat akta dalam waktu yang cepat, anda hanya perlu menentukan format sertifikat dan mengedit goresan pena sesuai dengan yang anda inginkan.

Cara Membuat desain sertifikat /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016

Untuk membuat desain akta di ms word secara praktis, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Patikan komputer terhubung ke internet

2. Buka aplikasi ms word,
Kebetulan ms word yang aku gunakan yaitu ms word 2013, klik sajian file > new, kemudian silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci Certificate.

Microsoft word akan melaksanakan pencarian dan menampilkan desain template untuk certificate yang siap kita pilih, terlihat seakan-akan gambar di bawah ini:

Cara membut sertifikat / ijasah di ms word
.

Silahkan pilih desain sertifikat yang anda inginkan, kemudian lakukan double klik kemudian tekan tombol create untuk melaksanakan download template tersebut
.

Tunggu, hingga proses download simpulan dan desain akta pun siap di edit


Anda bisa merubah Tulisan yang terdapat pada desain sertifikat tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.

Jika anda ingin menciptakan dan mencetak sertifikat masal dalam jumlah yang banyak yang menampilkan nama penerima akta, maka anda cukup mendesain 1 halaman sertifikat saja.

Selanjutnya anda mampu memakai fitur mail merge, untuk menghubungkannya dengan data nama-nama akseptor sertifikat, sehingga dikala di print, jumlah lembar akan menyesuaikan dengan jumlah daftar nama- nama peserta sertifikat.

Untuk menggunakan mail merge, caranya tidak jauh berbeda dikala membuat label usul secara otomatis.

Itulah artikel sederhana bagaimana Cara praktis Membuat desain akta /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016, semoga membantu.