Cara cepat Memindahkan gambar dari google ke microsoft word (2007, 2010, 2013, 2016)

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memindahkan gambar atau mengcopy gambar dari internet dari hasil pencarian google ke microsoft word. baik microsoft word 2007, microsoft word 2010, ms word 2013 maupun microsoft word versi 2016 ke atas.

Saya ingin membahas ini dikarenakan banyak pengguna microsoft word terutama pemula yang belum tahu bagaimana caranya, walaupun bahwasanya caranya tidaklah terlalu sulit.

Kita tentunya sudah kenal dengan microsoft word, Microsoft word ialah salah satu aplikasi komputer dari paket aplikasi microsoft office yang digunakan untuk pembuatan dokumen, microsoft word dipilih karena fiturnya sangat lengkap dan praktis sekali untuk digunakan.

Ketika kita menciptakan dokumen di microsoft word, seperti makalah, skripsi, usulan, maupun dokumen lainnya, kita bukan hanya bisa memasukan goresan pena saja, namun kita  juga bisa memasukan media gambar atau grafik dengan sangat praktis.

Gambar atau grafik terkadang memang dibutuhkan dalam sebuah dokumen, biasanya untuk menyampaikan penjelasan secara visual, sehingga isi dokumen menjadi menarik dan akan lebih simpel untuk dipahami maksudnya.

Sayangnya walaupun memasukan gambar ke halaman microsoft word sangat simpel, ternyata masih banyak pengguna yang belum tau caranya, terutama saat gambar yang ingin dimasukan ke halaman ms. word diambil dari internet, salah satu contohnya seperti memindahkan gambar dari halaman hasil pencarian google ke dokumen ms word.

Cara cepat Memindahkan gambar dari google ke microsoft word (2007, 2010, 2013, 2016)

Untuk memasukan gambar ke halaman dokumen ms word, caranya cukup mudah, ada beberapa alternatif yang mampu digunakan, bisa memakai gambar yang tersimpan di komputer atau mampu juga menggunakan gambar dari internet.

Untuk memasukan gambar dari internet salah satunya gambar dari hasil pencarian google, ada beberapa cara yang bisa digunakan diantaranya:

2. Cara ke #1 ( Cara paling Cepat)

Untuk Melakukan Copy gambar dari pencarian google, kemudian di paste di halaman dokumen microsoft word. Maka cara yang paling simpel dan cepat anda mampu mencoba cara ini, yaitu dengan cara pribadi melaksanakan copy paste pada gambar (Copy gambar dari pencarian google, kemudian paste di lembar dokumen ms word)

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan lakukan pencarian di google,
Misal: Komputer

b. Kemudian klik pada link bertuliskan gambar /images. biar pencarian google hanya menampilkan gambar saja.

c. Selanjutnya Klik pada salah satu gambar kecil yang ingin anda copy supaya gambar besar tampil

d. Kemudian pada gambar review besar yang muncul, klik kanan lalu pilih copy image/ salin gambar
 

Lankahnya terlihat seolah-olah gambar di bawah ini:



e. Setelah itu, buka dokumen microsoft word anda, klik di halaman ms word semoga kursor berada di pisisi dimana gambar ingin di tampilkan.

f. Selanjutnya pada dokumen ms word lakukan klik kanan dan pilih paste.
Sampai dengan tahap ini jikalau benar, maka gambar hasil copy dari internet akan muncul pada dokumen microsoft word anda.

g. Untuk mengatur gambar biar lebih simpel untuk dipindahkan tata letaknya, maka langkah-langkahnya:
  • Pada dokumen ms word, klik pada gambar 
  • Lalu pilih sajian format > Text Wrapping > pilih Infront of text.
  • Silahkan pindahkan posisi gambar dengan memakai mouse.
Cara satu sudah mampu digunakan di ms word 2013 dan ms word 2016, jika di ms word anda tidak bisa anda bisa memakai alternatif cara ke 2 di bawah.

  2. Cara Ke #2 (Download gambar)

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk memindahkan gambar dari google ke microsoft word adalah mendownload gambar dari internet terlebih dahulu, kemudian simpan di komputer lalu insert atau masukan gambar hasil download ke halaman microsoft word.

Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

a. Silahkan lakukan pencarian di google,
Misal: Komputer

b. Kemudian klik pada link dengan goresan pena gambar /images.

c. Lalu klik pada gambar yang ingin anda download.

d. Setelah gambar besarnya tampil, pada gambar besarnya silahkan klik kanan lalu pilih sava image as / simpan gambar dengan nama...


 e. Silahkan simpan gambar tersebut di komputer anda, dengan nama yang anda inginkan, dan pastikan anda ingat lokasi penyimpanannya.

f. Selanjutnya, buka microsoft word, lalu klik pada dokumen dimana gambar ingin diletakan, kemudian pilih hidangan insert > Picture, kemudian arahkan ke gambar yang anda simpan sebelumnya. Maka gambar akan muncul di lembar microsoft word anda sesuai dengan lokasi kursor anda letakan.

g. Untuk mengatur gambar supaya lebih praktis untuk dipindahkan tata letaknya secara bebas, maka langkah-langkahnya:
  • Klik pada gambar 
  • Lalu pilih menu format > Text Wrapping > pilih Infront of text.
  • Silahkan pindahkan posisi gambar dengan memakai mouse.

Itulah artikel ihwal Cara cepat Memindahkan gambar dari google ke microsoft word (2007, 2010, 2013, 2016), semoga bermanfaat.