Mengenal Perbedaan Microsoft Word, excel dan power point dari sisi fungsi

Mengenal Perbedaan Microsoft Word, excel dan power point dari sisi fungsi - Untuk pengguna sistem operasi windows tentu tidak aneh dengan aplikasi bernama microsoft office, sebuah paket aplikasi yang didalamnya terdiri dari banyak software yang sangat bermanfaat untuk membantu mempermudah pekerjaan kantor.

Bahkan untuk beberapa pengguna software ini dianggap sebagai software wajib yang harus selalu ada di komputer, sehingga tidak heran banyak pengguna komputer microsoft windows yang menginstal aplikasi ini

Aplikasi Microsoft office, bantu-membantu merupakan sebuah software yang dibuat oleh perusahaan raksasa perangkat lunak bernama microsoft yang berasal dari amerika serikat, di dalamnya berisi beberapa software yang sangat bermanfaat untuk meringankan pekerjaan kantor.

perbedaan ms word, excel dan power point


Beberapa sofware yang terdapat di dalam paket microsoft office yang paling sering dipakai diantaranya yaitu:

  • Microrost Word
  • Microsoft Excel
  • Microsoft Power Point

Software di atas walaupun sama-sama merupakan aplikasi microsoft office, tentunya mempunyai perbedaan satu sama lain, terutama dari segi fungsinya.

Untuk anda yang kebetulan masih pemula dan ingin mengetahui perbedaan microsoft word, excel dan powert point, maka aku akan coba uraikan di artikel kali ini, sehingga anda bisa menentukan software mana yang harus anda gunakan untuk membantu pekerjaan anda.

Perbedaan Microsoft Word dan Excel dari sisi fungsi

Berikut yaitu perbedaan microsoft office word, excel dan power point.

a. Microsoft word

Mcrosoft word disebut sebagai aplikasi pengolah kata,  dan aplikasi ini sering sekali dipakai untuk pembuatan dokumen yang didominasi oleh teks, di dalam aplikasi ini anda mampu dengan simpel mengolah dokumen anda, memasukan gambar, menciptakan table, menciptakan bentuk  dll.

 Aplikasi Microsoft word paling cocok digunakan untuk membuat laporan-laporan, skripsi, makalah dan dokumen lainnya yang isinya didominasi oleh goresan pena / teks.

b. Microsoft Excel

Sebenarnya hampir sama dengan microsoft word, bahkan penyajian menunya pun hampir mirip namun fungsinya jauh berbeda, walaupun sama-sama untuk menciptakan sebuah dokumen, microsoft excel lebih dikhususkan untuk membuat dokumen yang didominasi oleh angka-angka dan perhitungan.

Microsoft excel sering juga disebut sebagai aplikasi pengolah angka, dengan aplikasi ini untuk urusan hitunga-hitungan anda tidak perlu lagi menggunakan kalkulato, karena microsoft excel secara otomatis mampu menghitungnya untuk anda dengan cara yang praktis sekali digunakan dan sangat cepat.

Microsoft excel juga menyediakan formula-formula perhitungan, sehingga apapun perhitungan yang ingin diproses microsoft excel dapat menghitungnya dengan cepat dan mudah.

Tampilan halaman microsoft excel berupa table-table yang siap diisi dengan data baik tulisan maupun angka.

c. Microsoft Power Point

Microsoft power point dipakai untuk membuat presentasi, aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin mempresentasikan sesuatu, seperti di seminar dan lain sebagainya.

Di microsoft power point Anda mampu memasukan unsur-unsur multimedia di dalamnya seperti suara, music gambar, tombol, bentuk, video dan juga animasi, sehingga hasil bahan presentasi menjadi lebih interaktif.

Selain penggunaanya cukup simpel, power point dilengkapi fitur-fitur yang sangat lengkap dan menarik.

Itulah mengenai perbedaan antara microsoft word, excel dan juga power point, agar dengan mengetahui perbedaannya anda mampu lebih simpel memilih aplikasi ms office yang tepat untuk pekerjaan anda.