Cara Menghilangkan Watermark (Background transfaran) di MS Word

Walaupun cara menghilangkan watermark terbilanga sangat simpel, namun lantaran fitur ini jarang sekali disentuh terkadang kita lupa bagaimana langkah-langkahnya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan secara singkat bagaimana cara menghilangkan watermark (background transfaran) yang terdapat pada dokumen di ms word.

Anda mungkin pernah menemukan sebuah dokumen atau file dalam microsoft word, dan sehabis anda buka setiap lembar dokumen tersebut terdapat gambar latar belakang atau background transfaran di belakang teks yang ada, baik itu berupa tulisan maupun gambar logo, biasanya sedikit transfaran. Jika anda menemukan gambar transfaran semacam itu baik itu berupa teks maupun logo atau gambar, maka itu artinya dokumen tersebut sudah di beri watermark oleh si pembuatnya.

Watermark biasanya dibentuk untuk menyampaikan pemfokusan terhadap suatu dokomen biasanya menyangkut barand perusahaan, nama perusahaan atau hak cipta, semoga siapapun yang kebetulan membuka dokumen tersebut tau sumber dokumen tersebut atau tau bahwa dokumen tersebut memiliki hak cipta, selain itu watermark terkadang digunakan untuk hal-hal lainnya semoga dokumen mempunyai gambar latar belakang.

Apapun tujuan watermak, jika anda kebetulan sedang mengedit dokumen dari hasil download, dan kebetulan pada dokumen tersebut terdapat watermark lalu anda berniat ingin menghilangkan watermark tersebut, maka langakahnya sangat lah mudah, di artikel berikut aku akan uraikan bagaimana langkah-langkah cara menghilangkan watermark pada dokumen micrisft word.

Cara Mudah Menghilangkan Watermark (Background transfarant) di MS Word

Jika anda ingin menghilangkan watermark pada dokumen microsoft word yang sedang anda edit maka langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Buka dokumen microsoft word, dokumen yang memiliki watermark kurang lebih akan seolah-olah gambar di bawah ini:

Watermark ms word

Untuk menghiangkan watermak pada microsoft word ialah sebagai berikut:

Pilih Menu Page Layout > Watermark, kemudian pilih dan klik Menu Remove watermark seakan-akan ditunjukan oleh gambar di bawah ini.


Menghilangkan watermark bakground transfarant ms word

Dengan cara ini watermark akan menghilang, anda mampu mengganti dengan watermark milik anda baik berupa gambar logo maupun teks atau membiarkannya kosong.

Bagaimana praktis bukan, Demikian cara menghilangkan watermark yang terdapat pada dokumen microsoft word, semoga langkah-langkah di atas membantu anda menghilangkan watermark pada dokumen microsoft word yang sedang anda edit.