Cara menampilkan kembali baris atau kolom MS Excel yang hilang karena disembunyikan

Kali ini aku akan share bagaimana cara simpel menampilkan baris atau kolom pada lembar kerja ms excel yang sebelumnya disembunyikan, Oh ya di artikel sebelumnya saya pernah membahas artikel wacana bagaimana cara menyembunyikan baris atau kolom di ms excel, memang terkadang pengguna perlu menyembunyikan beberapa kolom atau baris di ms excel dengan tujuan-tujuan tertentu.

Terkadang untuk urusan edit baris dan kolom yang sebelumnya disembunyikan ingin ditampilkan kembali, untuk pengguna yang berpengalaman di ms excel caranya bergotong-royong sangat simpel, namun untuk pengguna gres kemungkinan akan merasa kesulitan.

Oleh lantaran itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan langkah-langkah bagaimana cara menampilkan atau memunculkan kembali baris atau kolom ms excel yang hilang lantaran disembunyikan.

Cara menampilkan baris atau kolom MS Excel yang disembunyikan

Berikut adalah langkah-langkah  untuk mengembalikan baris maupun kolom yang hilang lantaran disembunyikan oleh pengguna:

1. Amati kolom atau baris yang hilang kolom apa saja.
Misalkan saja kolom yang hilang atau disembunyikan ialah kolom E sampai Kolom J, seakan-akan gambar di bawah ini:




Coba lihat gambar di atas kolom ada yang hilang yaitu kolom E hingga J. nah untuk mengembalikan atau menampilkan kembali kolom-kolom yang hilang tersebut sangat praktis sekali.

2. Silahkan Seleksi header kolom D sampai K,
Kenapa D sampai K ?, karena kolom yang tersebumnyi ialah kolom-kolom sehabis Kolom D dan sebelum kolom K, jadi seleksi dari D hingga K secara bersamaan.

Kemudian dengan mouse ada di atas salah satu header kolom yang terseleksi, silahkan klik kanan, kemudian pilih menu Unhide. seakan-akan gambar di bawah ini:

Cara menampilkan /unhide kolom excel yang tersembunyi /hidden

Dengan begitu kolom-kolom yang tersembunyi pun secara otomatis akan ditampilkan kembali.

Bagaimana mudah bukan!.

Cara di atas berlaku juga untuk baris atau rows yang hilang lantaran di-hidden atau disembunyikan, silahkan pilih saja pada haeder-header antara baris-baris yang disembunyikan, kemudian klik kanan lalu pilih menu Unhide.

Itulah tentang  Cara menampilkan kembali baris atau kolom MS Excel yang hilang karena disembunyikan, supaya membantu.