#2 Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word

Menambah halaman gres di microsoft word baik itu microsoft word 2007, 2010, 2013 bahkan mcrosfot 2016 bahwasanya sangat praktis sekali, intinya halaman gres akan secara otomatis bertambah ketika 1 halaman sudah penuh dengan tulisan.

Namun tentu saja walaupun terbilang sangat mudah, untuk pengguna microsoft word yang masih pemula atau pengguna yang gres pertama kali menggunakan microsoft word, aku yakin akan dibentuk sedikit galau bagaimana cara menambah halaman gres.

Terutama dikala 1 halaman yang dibentuk hanya mempunyai jumlah goresan pena atau teks yang sedikit, dan si pengguna ingin menambahkan halaman baru sebagai halaman ke 2.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara menciptakan halaman baru di microsoft word semua versi terutama untuk anda yang gres pertama kali menggunakan microsoft word.

Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word

Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk menambah halaman gres microsoft word, sebagai berikut:

Cara 1. Menekan Enter

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk membuat halaman baru di microsoft word yaitu dengan menekan enter terus menerus di halaman pertama hingga kursor mencapai ujung serpihan bawah halaman. 

Langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. klik arahkan kursor di ujung tulisan paling bawah di halaman 1

b. Lalu Tekan enter secara terus-menerus sehingga kursor terus maju ke bawah
Ketika kursor sudah mencapai tepi bawah halaman 1, maka dikala menekan enter lagi, akan pribadi otomatis muncul halaman baru ke 2.

Cara pertama  walaupun mampu menjadi pilihan menurut aku kurang efektif, lantaran anda mampu berkali-kali menekan tombol enter saat di halaman pertama jumlah tulisannya sedikit, dan anda harus menekan enter berkali-kali sampai serpihan tepi bawah dan muncul halaman gres.

Cara ke 2. Melalui Menu Insert > Blank Page

Cara kedua untuk menambah halaman baru di microsoft word (ms. word) yaitu dengan menekan sajian blank page yang terdapat di sajian insert.

Cara ini merupakan cara yang paling praktis dan sangat cepat, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Arahkan kursor di halaman pertama di mana saja

2. Lalu pilih menu insert > Blank Page

cara menambahkan halaman baru di microsoft word

Maka halaman gres pun akan muncul di bawah halaman pertama

Cara membuat halaman gres ms word



Anda juga bisa menggunakan sajian Insert > Page break, bedanya bila memakai hidangan ini 2 halaman gres yang muncul prilakuknya mampu dibedakan dengan halaman sebelumnya, misal halaman satu landscape, maka halaman 2 bisa dibentuk portrait.
Demikian mengenai cara simpel menambahkan halaman gres di ms word, supaya bermanfaat.