Xiaomi Rilis Mi A1 (5X) dengan Android One, Tawarkan Pengalaman yang berbeda Untuk pengguna

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/05/2017 07:41:00 pm
Xiaomi Mi A1 Serhamo.net - Di event yang digelar Xiaomi hari ini, perusahaan smartphone asal China itu resmi meluncurkan smartphone Android One pertama mereka dengan nama Mi A1. Smartphone ini pada dasarnya adalah Xiaomi Mi 5X, hanya saja Mi A1 hadir dengan sistem operasi murni Andorid tanpa ada MIUI. Mi A1 bisa juga dikatakan versi global dari Mi 5X, karena smartphone ini diluncurkan di 37 negara berbeda, termasuk Indonesia.

Mi A1 merupakan hasil kolaborasi Xiaomi dan Google, oleh karena itu smartphone ini akan menawarkan pengalaman yang berbeda dari ponsel Xiaomi biasanya. Dikutip dari GSMarena, smartphone Android One tersebut akan gunakan tampilan antarmuka Android Nougat 7.1.2 dan akan menyediakan update ke Android Oreo 8.0 pada akhir tahun nanti.

Seperti yang sudah dikatakan, Mi A1 tidak lain adalah Xiaomi Mi 5X untuk itu spesifikasi hardware yang diusungnya jelas sama. Mi A1 punya kamera ganda yang terletak dipunggung ponsel dengan sensor 12MP (wideangel) + 12MP (telephoto) memiliki fitur phase detection autofocus serta 2x optical zoom. Hasil jepretannya pun sangat baik, kemera Mi A1 atau Mi 5X ini punya kualitas kamera yang sama dengan ponsel flagship Xiaomi Mi 6 dan dikatakan sejajar dengan iPhone 7. Sementara dibagian depan, Xiaomi tanamkan sensor kamera 5MP.

Spesifikasi lainnya, meliputi penggunaan chipset snapdragon 625 dipadukan dengan RAM 4GB serta memori internal seluas 64GB yanng dapat diperluas microSD. Mi A1 (5X) hadir dengan bentang layar 5.5 inci beresolusi Ful HD. Smartphone ini disokong dengan baterai 3080 mAh.

Meski hadir dengan sistem operasi murni Android, namun Mi A1 diketahui punya aplikasi kamera yang sama dengan yang ada di MIUI. Hal ini untuk mendukung hasil jepretan kamera.

Tak ketinggalan fitur pendukung lain seperti, sensor sidik jari, Radio FM, dan USB type-C untuk mendukung pengisian cepat.

Xiaomi Mi A1 hadir dalam varian warna hitam, emas, dan merah muda. Mi A1 di banderol dengan kisaran harga murah yaitu Rp. 3 jutaan dan akan mulai beredar di pasar global pada 12 September mendatang, termasuk Indonesia.


Tampilkan Komentar