Xiaomi Resmi Rilis Mi Mix 2 Gunakan Chipset Snapdragon 835, Berapa Harganya ?

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/11/2017 07:19:00 pm
Xiaomi Mi Mix 2 Serhamo.net -  Hari ini lewat sebuah event yang digelar di Beijing University of Technology, China, Xiaomi Resmi meluncurkan smartphone baru mereka Xiaomi Mi Mix 2. Smartphone ini sekaligus menjadi penerus dari Mi Mix generasi pertama yang telah dirilis tahun lalu.

Seperti pendahulunya, Mi Mix 2 tampil dengan bazel-less hampir disemua sisi. Xiaomi hanya menyisahkan bingkai pada bagian bawah depan saja, dimana pada bagian bawah ini disisakan untuk penempatan kamera depan. Ya, sesuai bocoran yang didapat bulan lalu, Xiaomi Mi Mix 2 mempunyai kamera depan yang terletak dibagian bawah ponsel.

Layar Mi Mix 2 sendiri punya ukuran 5.99 Inci dengan resolusi Full HD (1080 x 2160 piksel). Mix Mix 2 juga mengikuti tren saat ini dengan mengusung aspek rasio layar 18:9 atau dikenal sebagai layar FullVision. Itu berarti layar Mi Mix 2 punya desain layar yang lebih panjang ketimbang Mi Mix generasi pertama.

Seluruh bagian bodi Mi Mix 2 sudah dilapisi dengan bahan logam untuk membuatnya kokoh. Dikatakan Xiaomi, Mi Mix 2 punya logam yang lebih padat dan tangguh.

Sementara dibagian dapur paca, Xiaomi tanamakan spesifikasi hardware kelas atas untuk Mi Mix 2. Smartphone ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB dan 64GB. Xiaomi juga menyediakan pilihan penyimpanan internal yang lebih luas yakni 128GB dan 256GB.

Xiaomi juga menawarkan Mi Mix 2 Edisi khusus. Yang berbeda dari versi reguler, Mi Mix 2 edisi khusus punya bodi berbalut keramik. Ia juga punya kapasitas memori RAM yang lebih besar yakni 8GB dengan memori internal seluas 128GB.

Untuk kamera, Mi Mix 2 tidak mengusung kamera ganda. Smartphone ini hanya memiliki konfigurasi kamera tunggal, Mi Mix 2 memiliki kamera 12MP dengan sensor Sony IMX386. Pada dasarnya, kamera Mi Mix 2 sama dengan Mi 6 namun hadir dengan satu kamera saja. Sedangkan dibagian depan, Xiaomi sematkan kamera 5MP.

Xiaomi saat ini hanya menyediakan Mi Mix 2 untuk wilayah China saja, dan mulai membuka penjualannya pada tanggal 15 September. Belum diketahui apakah Xiaomi akan melepas Mi Mix 2 secara global atau tidak.

Harga Mi Mix 2 bervariasi tergantung besaran memori internal. Untuk Mi Mix 2 dengan 64GB dihargai senilai 506 dollar AS (Rp. 6.6 Juta), 128GB dihargai 552 dollar AS (Rp. 7.2 Juta), dan 256GB dibanderol 613 dollar AS (Rp. 8 juta). Sementara Xiaomi Mi Mix Special Edition berharga senilai 720 dollar AS (Rp. 9.4 Juta).


Tampilkan Komentar