Bongkar Galaxy Note 8, iFixit Beri Score Perbaikan 4 dari 10

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/09/2017 04:45:00 pm
Samsung Galaxy Note 8 Serhamo.net - iFixit berikan score perbaikan 4/10 untuk Samsung Galaxy Note 8. Score ini sama seperti smartphone flagship Samsung seri Galaxy sebelumnya, terutama yang mengadopsi layar lengkung 3D. Mendapatkan score 4 dari 10 bukan sesuatu yang bagus, semakin kecil scorenya semakin susah pula smartphone tersebut untuk dapat diperbaiki jika mengalami kerusakan pada perangkat kerasnya.

Untuk melihat komponen dalam Galaxy Note 8, pertama iFixit memulainya dengan membuka casing belakang ponsel terlebih dahulu. Proses pembukaan bagian belakang ponsel dilakukan dengan metode pemanasan untuk memudahkan pelepasan lem yang melekat. Kemudian mereka melanjutkannya dengan membuka jeroan dalam Note 8 seperti NFC, speaker, motherboard dan lain-lain.

Disini Samsung ternyata hanya menggunakan skrup standar Philips, yang artinya peralatan bongkar dapat kalian beli dengan harga cukup terjangkau.

iFixit menuliskan, komponen baterai Galaxy Note 8 juga tidak terlalu sulit untuk dilepas, namun proses pelepasan juga butuh ketelitian dan kehati-hatian. Samsung menaruh sejumlah lem untuk melekatkan baterainya, pelepasan lem sebenarnya bisa dilakukan dengan metode pemanasan tetapi dikatakan iFixit, cara ini dapat memicu terbakarnya baterai. Oleh sebab itu mereka melakukannya dengan cara lain, yakni menggunakan suatu cairan untuk memisahkan lem tersebut.

Meskipun pada dasarnya pelepasan perangkat dalam Galaxy Note 8 terbilang cukup mudah, namun tahap pertama yaitu proses pembukaan casing menjadi poin yang paling penting dan berisiko. Karena seperti yang kita tau bodi Galaxy Note 8 sendiri seluruhnya dilapisi dengan kaca pelindung yang kokoh.

komponen Galaxy Note 8
iFixit menyebutkan jika kalian ingin membuka layar bagian depan, maka mau tidak mau kalian harus perlu membuka panel belakang atau casing belakang terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena memang tidak mungkin untuk membongkar layar Note 8 langsung dari bagian depan tanpa merusak layar.

Untuk lebih detailnya kalian bisa simak iFixit dalam mebongkar Galaxy Note 8 ditautan ini.



Tampilkan Komentar