Razer Luncurkan Basilisk, Mouse Gaming yang dapat Disesuaikan dengan karakter tangan Pengguna

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   9/03/2017 06:12:00 pm
Raxer basilisk Serhamo.net - Razer beberapa hari lalu merilis mouse gaming terbarunya bernama Basilisk, keunggulan utama dari mouse ini adalah penggunaan clutch atau kopling mouse yang dapat disesuaikan dengan ibu jari penggunanya. Dikutip dari Anandtech, Basilisk adalah mouse yang dirancang Razer untuk meningkatkan kemampuan para gamer FPS.

Clutch sendiri merupakan sebuah tombol yang ada disamping kiri badan mouse, berguna untuk memudahkan pengguna mengakses fungsi mouse tambahan secara cepat. Secara default, konfigurasi mouse Razer Basilisk adalah menyesuaikan pengaturan DPI dengan sangat cepat.

Sebagai contohnya, ketika pemain sedang menjadi sniper yang mengarahkan scopenya ke target jauh maka kita perlu gunakan DPI tinggi untuk pergerakan cepat, dan kemudian kita perlu gunakan DPI rendah untuk mendapatkan pergerakan yang lebih lambat agar tembakan tepat mengenai sasaran. Perpindahan pengaturan DPI tersebut dapat dilakukan dengan cepat oleh Basilisk.

Razer menyediakan ukuran clutch atau kopling panjang dan pendek, ini dibuat untuk mengakomodasikan ukuran tangan pengguna. Bagi yang tidak menyukai penggunaan kopling Razer juga menyertakan alternatifnya, yaitu sebuah karet jepit atau rubber thumb cap untuk mencegah klik yang tidak disengaja.

Razer Basilisk menggunakan sensor optik DPI 16.000, sensor optik ini sama dengan yang ada di mouse Razer DeathAdder Elite dan juga Lancehead Tournament Edition. Ketahanan klik Basilisk diklaim Razer dapat mencapai 50 juta klik. Pengguna juga dapat mengatur resisten roda gulir yang terletak dibawah. Basilisk juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan Chroma Razer.

Mouse gaming Razer Basilisk akan diluncurkan bulan September ini dan akan mulai dijual secara luas pada Kuartal 4 2017. Razer Basilisk dibanderol dengan harga cukup murah 699.99 dollar AS atau sekitar Rp. 933 ribu.

Tampilkan Komentar