Wireless Charging Iphone 8 Lemot, Apa Penyebabnya?

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/28/2017 07:54:00 pm
Serhamo.net - Dikabarkan dari beberapa media teknologi bahwa iPhone 8 akan merilis fitur barunya selain bodinya yang diselimuti oleh kaca yang mewah, fitur ini disebut dengan wireless charging. Dari generasi iPhone yang sebelumnya fitur ini hanya ada pada iPhone 8, fitur ini hanya bisa digunakan pada operating sistem iOS 11, jika iPhone 8 masih menggunakan iOs 10 maka kalian hanya perlu mengupgrade iOs kalian menjadi iOs 11.

Jika memang benar akan hadirnya wireless charging pada iPhone 8, maka fitur ini akan banyak ditunggu banyak orang. Menruut kabar yang dilansir dari TNW, ada dua sumber berbeda yang mengklaim bahwa iPhone 8 akan hadir dengan fitur wireless charging yang berjalan dengan lambat.

Blog terkenal asal Jepang, Macotakara, menuliskan bahwa bahwa iPhone 8 akan menggunakan Qi wireless charging standar type versi 1.2 yang dikembangkan oleh wireless power consortium atau biasa disebut dengan WPC. iPhone 8 juga akan mendukung daya pengisian nirkabel hingga 7.5W(5V/1.5A) yang berarti kemungkinan besar Apple tidak menggunakan wireless charging 15W, yang artinya iPhone 8 tidak akan bisa mengisi bateria dengan cepat, tapi apakah masalah ini akan terpecahkan oleh Tim Apple? Apakah karna daya nirkabel yang diberikan terlalu kecil?

Ada beberapa yang mengatakan bahwa Apple akan menggunakan chip MiFi pada fitur wireless charging untuk iPhone 8, fungsinya yaitu membuat iPhone 8 tidak bisa menggunakan Qi Pad atau docking wireless untuk perangkat lainnya. Sedikit flashback tentang iPhone 7s yang menampilkan bahan kaca yang mewah pada panel belakangnya, hal tersebut banyak yang mengambil asumsi bahwa jika iPhone 7s dan iPhone 7s Plus juga akan hadir dengan fitur wireless charging.


Tampilkan Komentar