Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Dilepas, Bawa Fitur Pemindaian 3D

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/31/2017 11:22:00 pm
Sony Xperia XZ1 Serhamo.net - Sony resmi rilis smartphone flagship terbarunya, XZ1 dan XZ1 Compact. Ponsel ini merupakan versi upgrade dari XZ dan X Compact yang diluncurkan tahun lalu. Salah satu pembaruan utama yang dimiliki kedua smartphone anyar itu adalah penggunaan chipset Snapdragon 835.

Seluruh body XZ1 dan XZ1 Compact keduanya berlapis logam dengan desain yang sedikit beda dari pendahulunya. Namun meski begitu smartphone Sony ini memang tampil sangat sederhana dengan desain yang kaku dan jauh dari tren bazel-less.

Tampak luar smartphone ini memang kurang menarik jika kita lihat jajaran ponsel dikelas yang sama, namun Sony selalu menghadirkan fitur anti-mainstream di dalamnya tentunya sangat menarik untuk dilihat.

Dikutip dari The verge (31/08/2017) salah satu fitur baru menarik yang dimiliki XZ1 dan XZ1 compact adalah mode pemindai 3D. Dengan kamera Sony kalian dapat memindai obyek lalu menyimpannya sebagai file gambar 3D, yang nantinya dapat kalian kirim dan cetak ke printer 3D. Sony juga berencana untuk membuat game menggunakan fitur tersebut, belum jelas bagaimana rincinya karena hal tersebut masih dalam proses.

Fitur lainnya yaitu Motion Eye dan Slow Motion 960fps, fitur ini sudah pernah diperkenalkan awal tahun lalu di ajang CES 2017. Motion Eye memungkinkan mengambil foto sendiri tepat sebelum anda menekan tombol shutter. Motion Eye mirip seperti liver photo dari Apple, Sony mengatakan Motion Eye dapat mengambil momen yang mungkin terlewatkan.

Satu lagi fitur yang menarik yang disematkan adalah Slow motion video dikecepatan 960fps pada resolusi maksimal 720p. Disini kalian dapat merekam video slow motion sesungguhnya yang belum dimiliki smartphone manapun, slow motion Sony ini menawarkan hasil yang sangat bagus karena mampu menghasilkan 960fps. kalian bisa lihat demo-nya ditautan ini.

Keduanya mengusung sensor 19MP yang ada dibelakang ponsel, untuk depan XZ1 memiliki sensor 13MP sedangkan XZ1 Compact 8MP.

Sony XZ1 hadir dengan layar 5.2 Inci FHD sedangkan XZ1 Compact memiliki lebar 4.6 Inci HD. Keduanya mengusung RAM 4 GB dengan baterai sebesar 2700 mAh. XZ1 memiliki memori internal 64GB sedangkan XZ1 Compact sebesar 32GB.

Dua smartphone ini akan berjalan di sistem operasi Android Oreo 8.0. Sony XZ1 akan mulai tersedia mulai tanggal 19 September dengan harga 699 dollar AS(Rp. 9,3 Juta) sedangkan XZ1 Compact baru akan tersedia 9 oktober mendatang dengan banderol harga 599 dollar AS (Rp. 7,9 juta)

Tampilkan Komentar