Salip DOTA 2, PlayerUnknown's Battleground Jadi Game dengan Pemain Terbanyak Di Steam

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/28/2017 09:09:00 pm
PlayerUnknown's Battleground Serhamo.net - Gamer mana yang tidak kenal dengan DOTA 2 ?  Game yang mengusung genre MOBA ini merupakan game yang paling populer di Steam dengan jumlah pemain terbanyak, juga menjadi salah satu game yang paling fenomenal abad ini.

Dengan jumlah pemain serta pertempuran per hari yang mencapai angka 800 ribu lebih, DOTA 2 selalu menjadi yang pertama menempati urutan statistik di Steam. Namun sang raja Steam ini harus merelakan posisinya di ambil alih game yang tidak di duga sebelumnya, yaitu PlayerUnknown's Battleground (PUBG).

Brendan Greene selaku creative director PUBG melalui akun jejaring sosial twitternya, malam kemarin men-tweet sebuah gambar yang menunjukan PlayerUnknown's Battleground menempati urutan pertama di steam menjadi game dengan pemain terbanyak mengalahkan DOTA 2.

PlayerUnknown's Battleground (PUBG) mencapai angka 877.844 pemain dengan 877.844 pertempuran per hari. Cukup tipis di atas DOTA yang pada saat itu berada di angka 838,519 pemain dengan jumlah pertempuran mencapai 842,919.

PUBG menjadi game yang sangat mengejutkan, setelah menyalip GTA V pada pertengahan Juli lalu PUBG terus meranjak hingga ke posisi puncak. Padahal game PlayerUnknown's Battleground sendiri saat ini masih berupa Early Access di Steam, dan kabarnya baru akan rilis akhir tahun 2017 nanti.

Jelas DOTA 2 tidak bisa menganggap enteng rivalnya yang satu ini, kemungkinan PUBG masih akan bertengger di posisi pertama dalam waktu cukup lama. Saat artikel ini ditulis PUBG masih berada diposisi pertama dengan jumlah pemain sebanyak 765,663 dengan 877,844 pertempuran.

PlayerUnknown's merupakan game shooter survival dengan mekanisme bermain yang sederhana, dimana 50 pemain dikumpulkan dan ditempatkan di sebuah pulau kemudian semuanya diharuskan untuk saling bertarung satu dengan lain hingga tersisa satu pemain.

Tampilkan Komentar