Nintendo akan mematikan akses Miiverse untuk Wii U dan 3DS di Jepang

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/29/2017 09:49:00 pm
RIP Miiverse Nintendo - Serhamo.netSerhamo.net - Mungkin player Wii U dan 3DS tidak asing lagi dengan layan online Nintendo yang satu ini, Ya Miiverse adalah salah satu layan Online yang di khususkan oleh Nintendo untuk Player Wii U dan 3DS dimana layanan ini bertujuan untuk menjalin komukasi sesama player.

Sayangnya ada berita yang mengejutkan bahwa layanan Miiverse akan segera di tutup untuk region Jepang pada 8 November pukul 3 sore nanti. Belum ada kabar lebih lanjut apakah penutupan akses ini akan berlaku juga untuk region lain.

Kabar ini datang dari satu postingan pengguna Twitter, Daniel Fiet (@feitclub) yang berisi “ RIP Miiverse: Nintendo Pulling the Plug November 8, 2017“  serta menyertakan link langsung dari Nintendonya. Banyak game-game yang berpengaruh akibat penutupan Miiverse ini termasuk Super Smash Bros., Mario Party 10, dan Mario Kart 8. Untuk melihat secara keseluruhan daftar gamenya kamu bisa melihatnya disini.

Tidak hanya penutupan Miiverse, kabarnya Nintendo juga akan menutup layanan TV Streaming Wii U, TVii, dan Wii U Chat pada tanggal 8 November Nanti. Dengan layanan utama Nintendo yang akan diluncurkan pada 2018 nanti, maka kecil kemungkinan layanan Miiverse akan di gunakan kembali. Sangat di sayangkan ya guys bila harus di tutup, tapi semoga saja Nintendo punya solusi terbaik lagi untuk menghubungkan semua playernya.

Tampilkan Komentar