Meiigoo Perlihatkan Bagaimana Membuat Layar 3D Curved Untuk Smartphone

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/30/2017 03:19:00 pm
Meiigoo Curved 3D Glass Serhamo.net - Teknologi layar lengkung 3D memang bukanlah teknologi baru yang dipergunakan dalam industri smartphone, namun karena pembuatannya yang rumit jadi hanya beberapa vendor ponsel saja yang menggunakannya dan yang paling terkenal salah satunya adalah Samsung.

Kini datang produsen ponsel Meiigoo yang ingin mempergunakan teknologi tersebut di smartphone teranyar buatannya. Smartphone ini bernama Meiigoo S8, dalam pengumumannya Meiigoo menunjukan beberapa aspek yang akan dimiliki S8 salah satunya adalah penggunaan 3D curved glass.

Yang menarik disini adalah mereka merilis sebuah video tentang bagaimana layar 3D Curved glass dibuat untuk nantinya dipasangkan ke smartphone S8 mereka. Kalian bisa lihat videonya ditautan ini.

Meiigoo mengatakan untuk membuat layar lengkung 3D, mereka membutuhkan 14 proses berbeda sebelum akhirnya masuk ke tahap akhir. Hal ini untuk memastikan desain layar 3D Curved melengkung dengan baik dan konsisten.

Proses-proses itu termasuk pemotongan CNC, CNC-grinding, pemolesan, ultrasonic cleanout, pengujian kualitas, penambahan lapisan film, heat-bending dan lain-lain. Dalam video, Meiigoo menyoroti bagaimana membuat kaca melengkung dengan melalui proses heat-bending yang rumit.

Layar lengkung 3D tentu bukan menjadi satu-satunya fitur andalan yang dimiliki Meiigoo S8, belum pasti spesifikasi apa saja yang diusungnya tapi kita tahu Meiigoo S8 akan hadir dijajaran kelas atas smartphone. Menarik untuk dinantikan!

Tampilkan Komentar