LG Resmi Meluncurkan V30, Janjikan Kualitas Kamera dan Audio Terbaik

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   8/31/2017 07:24:00 pm
Varian warna LG V30 Serhamo.net - Yang dinanti-nanti akhirnya datang juga, hari ini LG telah resmi merilis smartphone flagship teranyarnya V30. Smartphone yang dirilis pada ajang IFA 2017 di Berlin ini, memiliki setidaknya tiga fitur andalan yang digembar-gemborkan LG.

Pertama adalah sistem dual kamera yang terletak dipunggung ponsel, kamera ini memiliki sensor 16MP + 13MP dimana salah satu lensanya ini mempunyai bukaan f/1.6. Ini diklaim LG menjadi yang pertama di dunia.

Dengan bukaan lensa yang besar itu memungkinkan kamera LG menangkap gambar dengan kualitas pencahayaan sangat baik meski ditempat gelap. LG juga melapisi kameranya dengan kaca crystal clear sehingga membantu dalam memproduksi warna agar lebih baik pada hasil jepretan. Sementara itu dibagian depan, LG menanamkan kamera 5MP Wide angel. Kamera LG saya rasa sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, ia memiliki kamera yang kuat dengan kualitas unggulan.

Yang kedua sistem Audio. LG bekerja sama dengan B&O PLAY untuk menghadirkan audio input maupun output dengan kualitas super. LG sematkan Quad DAC Hi-Fi hasil racikan B&O PLAY dipadukan dengan dukungan teknologi MQA (Master Quality Authenticated), ciptakan audio streaming high-resolution. Untuk bagian input, LG mengusung mikrofon ganda untuk hasil rekaman suara yang lebih luas dan detail.

Ketiga, yaitu bagian layar smartphone. LG V30 menggunakan layar OLED FullVision lebar 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 pixel (aspect ratio 18:9). LG mengatakan dengan layar yang dimiliki V30 pengguna akan dapat merasakan menonton video dengan pergerakan gambar yang halus.

Spesifikasi lainnya, LG V30 ditenagai chipset Snapdragon 835 yang digabungkan dengan RAM 4GB serta memori internal sebesar 64GB. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 3300 mAh. Selain itu LG juga merilis V30 Plus dengan spesifikasi sama namun memiliki kapasitas memori internal sebesar 128GB.

Belum diketahui berapa harga yang dipatok LG untuk V30 ini. Tapi yang pasti LG akan mulai menjualnya tanggal 21 September mendatang untuk wilayah Korsel yang akan dilanjutkan ke wilayah Amerika Utara, Eropa, Asia, Afrika dan Timur Tengah.

V30 berjalan di sistem Android Nougat 7.1, namun dapat nantikan pengguna dapat mengupgrade sistem operasi mereka ke Android baru Orea 8.0.




Tampilkan Komentar