Xiaomi Resmi Melepas Mi 5X Berfitur Kamera Ganda Seharga Rp. 3 Juta

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   7/26/2017 08:48:00 pm
Tampilan Xiaomi Mi 5X Serhamo.net - Lewat sebuah event di China, Xiaomi hari ini resmi merilis smartphone mid-range terbarunya yaitu Mi 5X. Dua hal yang paling disoroti dari ponsel teranyar Xiaomi ini adalah disematkannya fitur kamera ganda dibelakang ponsel serta tentunnya dengan harga yang terjangkau yaitu hanya 1499 Chinese yuan atau sekitar Rp. 3 Juta.

Melalui acara yang sama Xiaomi juga memamerkan MIUI 9 miliknya, UI terbaru dari Xiaomi ini akan digunakan untuk perangkat Xiaomi Mi 5X. Masih di acara yang sama di China, Xiaomi juga turut memperkenalkan speaker pintar buatan terbaru, Mi AI speaker.

Xiaomi Mi 5X sendiri hadir dengan layar lengkung 2.5D memiliki bentang layar 5.5 Inci dengan resolusi full-HD (1080x1920 piksel). Smartphone dengan harga 3 juta ini sudah memiliki kapasitas RAM yang cukup besar, yakni sebesar 4GB dan memori internal seluas 64GB. Nampaknya standar kapasitas RAM untuk smartphone kelas menengah kembali ditingkatkan Xiaomi.





Kamera ganda Mi 5X memiliki besaran 12 MP (Wide-angle)  + 12 MP (Telephoto) dan sudah dilengkapi dengan dual-LED tone flash. Dual kamera Mi 5X sudah mendukung mode potret, itu berarti kemungkinan kualitas kamera yang dimiliki Mi 5X sama dengan Xiaomi Mi 6. Sementara itu dibagian depan, Xiaomi menyematkan kamera 5 MP.

Mi 5X didukung dengan prosesor octa-core Snapdragon 625 SoC, baterai sebesar 3080mAh. Mi 5 mengusung desain unibody metal yang semakin membuatnya tampak mewah. Tak ketinggalan fitur pemindai sidik jari yang terletak dibagian belakang ponsel.

Smartphone Mi 5X berjalan di sistem operasi Android Nougat 7.1.2. Xiaomi dikabarkan akan memulai penjualan Mi 5X mulai 1 Agustus nanti di China yang tersedia dalam varian warna Hitam, Emas dan Pink.


Tampilkan Komentar