Nubia Z17 ternyata Cuma Support Quick Charge 3.0, Ketersediaan Charger menjadi Penyebabnya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   6/05/2017 03:52:00 pm
Nubia Z17 desain dan spesifikasi Serhamo.net -  Anak perusahaan ZTE, Nubia awal bulan ini telah merilis smartphone flagship teranyarnya Nubia Z17. Seperti biasanya smartphone nubia ini tampil dengan desain mewah dan anggun serta tentunya dengan spesifikasi gahar.

Nubia Z17 masuk dalam jajaran ponsel yang menggunakan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 835. Tidak hanya itu smartphone ini juga datang dengan RAM sebesar 8GB! Menjadikannya smartphone pertama dengan RAM terbesar yang ada di pasaran smartphone. Nubia nampaknya ingin membawa Z17 menjadi smartphone dengan kinerja paling tangguh.

Dalam peluncurannya, bukan cuma RAM 8GB saja yang ramai diperbincangkan namun juga fitur baru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Quick Charge 4+ yang hadir di Z17. Seperti yang diketahui Qualcomm baru saja memperkenalkan teknologi pengisian daya terbarunya itu, dikatakan bahwa Quick Charge 4+ merupakan versi yang lebih dioptimalkan dari yang sebelumnya.

Quick Charge 4+ hadir di chipset snapdragon 835 yang baru, dan smartphone Nubia Z17 menjadi yang pertama mendukung teknologi tersebut. Namun meski sudah mendukung Quick Charge 4+, pengguna Nubia Z17 untuk sementara ini ternyata masih belum bisa menggunakan teknologi tersebut.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, Customer service Nubia mengungkapkan bahwa Z17 saat ini hanya mendukung teknologi Quick Charge 3.0 saja,  hal ini dikarenakan tidak adanya charger yang mendukung untuk melakukan pengisian daya di Quick Charge 4+.

Mengapa bisa demikian ? Ternyata Qualcomm dalam mengembangkan teknologi Quick Charge 4+ tidak disertai dengan pengembangan charger yang mendukungan teknologi tersebut. Jadi untuk saat ini ketika kalian membeli Nubia Z17, smartphone ini hanya akan melakukan pengisian daya di Quick Charge 3.0 saja meskipun Z17 sendiri memiliki dukungan teknologi Quick Charge 4+.

Kekurangan Nubia Z17 ini tentu sangat disayangkan dan juga juga mubazir. Padahal Quick Charge 4+ ini diklaim Qualcomm 15 persen lebih cepat dalam pengisian baterai ketimbang versi sebelumnya, tidak hanya itu tingkat efesiensi QC 4+ lebih tinggi hingga 30 persen dan juga lebih dingin 3 derajat celcius ketika proses pengisian baterai berlangsung.

Tampilkan Komentar