Netflix Luncurkan Interactive shows, Memungkinkan Pemirsa Menentukan Sendiri Ending dari Sebuah Film

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   6/22/2017 12:04:00 pm
Netflix Luncurkan Interactive shows Serhamo.net - Hari ini Netflix memperkenalkan format interaktif baru dalam menonton film. Memberikan kesempatan kepada pemirsa untuk menentukan sendiri alur cerita film lewat serangkaian keputusan pemilihan scene selama menonton film itu sendiri.

Format baru ini dinamakan "Interaktif show", karena jalan cerita film akan ditentukan sendiri oleh penonton, maka dengan itu dalam beberapa kesempatan pemirsa akan disuruh memilih dua opsi scene, pilihan penonton ini akan mempengaruhi plot cerita film bahkan endingnya juga. Menarik bukan ?

Carla Engelbrecht Fisher yang menjabat sebagai Director of Product Innovation di Netflix mengaku ide ini terinspirasi dari anak kecil perempuannya sendiri, sang putrinya itu ternyata kerap mengajak bicara karakter dari sebuah acara tv yang dilihatnya seperti Dora the Explorer atau Blue’s Clues.

'Anak-anak sudah berbicara dengan layar, mereka menyentuh setiap layar. Mereka menganggap semuanya interaktif." Kata Carla. Ya, konten interaktif Netflix ini memang difokuskan untuk ditunjukan kepada anak-anak.

Konten Interaktif Netflix akan tersedia dibeberapa perangkat smart TV, set-top-box serta perangkat iOS. Sedangkan untuk perangkat Andorid, Chromecast, dan versi web saat ini belum mendukungnya.

Netflix saat ini sudah menyiapkan dua film interaktifnya pertama yang berjudul "Puss in Book: Trapped in an Epic Tale" dan "Buddy Thunderstruck: The Maybe Pile".


Tampilkan Komentar