Oppo R11 Resmi Rilis, Ditenagai dengan Chipset Snapdragon 660 serta Bawa Pengaturan Kamera Ganda

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   6/06/2017 10:29:00 pm

Serhamo.net -  Setelah banyaknya rumor yang tersebar, Oppo akhirnya resmi melepas R11. Smartphone ini menggoda dengan fitur dual kamera dibelakang dan kamera selfie dengan sensor 20 MP.  Oppo R11 merupakan smartphone yang datang dengan chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 660, menjadikannya smartphone pertama yang menggunakan chipset mid-range tersebut.

Oppo R11 mengusung layar AMOLED dengan bentang 5.5 Inci beresolusi Full HD, berbodi metal, dan akan tersedia dalam pilihan warna Black, Gold, serta Rose Gold. Tak ketinggalan pemindai sidik jari yang diletakan pada tombol home smartphone.

Selain dengan dukungan chipset yang cukup tangguh, Oppo di R11-nya memadukannya dengan RAM sebesar 4GB serta memori internal sebesar 64GB. Kinerja R11 sepertinya cukup tangguh untuk mengelola aktivitas berat smartphone.

Oppo R11 memiliki baterai berdaya 2900mAh dan akan berjalan di sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan balutan Color OS. Baterai Oppo R11 terbilang cukup kecil, karena R11 sendiri mengusung layar besar dengan resolusi 1080p, semoga saja Oppo membawa manajemen sistem yang bagus agar nantinya R11 tidak boros dalam pemakaian daya baterai.

Smartphone Oppo R11 akan tersedia di pasar China pada tanggal 10 Juni mendatang, sementara soal harga Oppo sendiri masih belum membocorkannya. Namun menurut rumor Oppo R11 akan dihargai sekitar 485 dollar AS atau setara Rp. 6.4 Juta.

Kamera memang menjadi andalan di Oppo R11, untuk itu mari kita ungkap sedikit fitur kamera apa yang dibawa R11. Pada bagian belakang smartphone, Oppo menyematkan dual kamera dengan besar 20MP + 16MP yang disertai dengan dual tone flash, 2X optical Zoom, serta teknologi pengolahan gambar Qualcomm Spectra ISP. Ada juga fitur mode potrait professional yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan disertai efek blur dibelakang obyek utama foto.

Oppo R11 menyempurnakan spesifikasi kameranya dengan menghadirkan kamera selfie 20MP dibagian depan ponsel. Memberikannya kemampuan memotret yang baik pada bagian belakang maupun depan.

Tampilkan Komentar