Samsung Galaxy S8 Active Dikabarkan Segera Rilis, Berfokus pada Daya Tahan yang Ekstrim

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   5/07/2017 08:02:00 pm
Samsung Galaxy S8 Active Serhamo.net - User Agent String baru-baru ini mengungkap sebuah nomor model baru yakni SM-G892A. Nomor model ini diyakini sebagai Samsung Galaxy S8 Active. Seperti yang diketahui jajaran ponsel dari keluarga 'Galaxy Active' memiliki kelebihan daya tahannya luar biasa, nah Galaxy S8 ini dikabarkan akan mempunyai sertifikasi MIL-STD-810G.

Jika kabar benar adanya, maka Galaxy S8 dengan model baru ini akan memiliki daya tahan ponsel yang terbilang ekstrim. Seperti tahan akan benturan yang sangat keras, suhu sangat tinggi atau suhu sangat rendah. Tingkat ketahanan Galaxy Active sangat berbeda dengan Galaxy reguler, ponsel ini dibuat sekuat mungkin agar dapat bertahan diberbagai kondisi dan tempat yang memiliki resiko tinggi.

Sementara untuk spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active punya komponen dalam yang sama dengan Galaxy S8 atau S8+, termasuk membawa sertifikasi IP68. Perbedaan yang paling mencolok mungkin ada pada desain yang diusungnya karena dibuat untuk bertahan diberbagai kondisi maka tidak heran jika Galaxy S8 Active tampil berbeda dengan Galaxy S8.

Kalau berkaca pada Galaxy S7 Active yang sudah dirilis tahun kemarin, jangan berharap Galaxy S8 Active nanti akan tampil mirip-mirip dengan Galaxy S8. Ponsel ini kemungkinan hadir dengan desain yang sangat biasa atau jauh dari kata mirip dengan S8.

Galaxy S8 Active akan mengusung layar AMOLED berukuran 5.8 Inci dengan resolusi 2960 x 1440 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM sebesar 4GB dan dengan memori internal seluas 64GB. Kamera belakang juga akan tetap sama dengan Galaxy S8 yang mempunyai resolusi 12 megapixel dengan kebukaan lensa f1.7 dilengkapi fitur PDAF dan OIS, sementara kamera depan hanya punya resolusi 5 Megapixel.

Selain desain, hal yang berbeda dari Galaxy S8 Active dengan yang biasa kemungkinan adalah kapasitas baterai dan warna, Galaxy S8 Active akan hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar ketimbang S8, ia juga hadir dengan pilihan warna yang berbeda. Kita nantikan saja peluncuran Galaxy S8 Active dalam waktu dekat ini.

Tampilkan Komentar