XL dan Kemendikbud Kerjasama Wujudkan Program Internet Gratis ke 1000 Sekolah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   5/08/2017 10:42:00 pm
XL Axiata bangun internet gratis ke 1000 sekolah Serhamo.net - XL telah berkomitmen untuk mewujudkan program internet gratis yang akan diberikan ke 1000 sekolah di Indonesia. Dalam rangka wujud kerja program nyata, Senin ini XL Axiata bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pergi ke SMKN 3 Sukawati di Bali untuk memberikan akses internet gratis.

Eka B. Danuwirana, selaku Chief of Corporate Affairs Officer XL Axiata mengatakan pihaknya memberikan bantuan internet gratis ini untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia. Lebih lanjut lagi Eka mengatakan dengan adanya pemberian infrastruktur, siswa SMA maupun SMK diharapkan bisa muncul ke permukaan dengan memamerkan karya-karyanya lewat internet.

Program yang merupakan kegiatan tanggung jawab sosial XL ini dibuka secara simbolis dengan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) di SMKN 3 Sukawati, Bali. XL Axiata juga berharap program ini dapat membantu mengurangi kesenjangan penerapan teknologi antara sekolah-sekolah di daerah dan di kota.



Program yang berjalan sejak November tahun lalu ini menargetkan SMA dan SMK serta sudah menyumbangkan akses internet gratisnya ke 100 sekolah yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia. Bali sendiri sekarang sudah ada 12 Sekolah yang beruntung menjajal internet gratis dari XL Axiata.

Lewat program ini XL selanjutnya akan mendapatkan bantuan berupa data sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMK di bawah Kemendikbud untuk membantu menyalurkan donasi perangkat mobile broadband (MBB) guna mengakses internet cepat 4G LTE. Penyaluran donasi memang harus dilakukan secara tepat mengingat MBB sendiri harus dioperasikan di daerah yang sudah terjangkau 4G LTE.



Tampilkan Komentar