Pendiri Android Andy Rubin Perkenalkan Smartphone Flagship Essential Phone Buatannya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   5/31/2017 04:27:00 pm
Smartphone Flahship Essential Phone Serhamo.net - Smartphone buatan bapak Android yakni Andy Rubin hari ini resmi diluncurkan, smartphone tersebut diberi nama model Essential PH-1. Lalu apa yang menarik dari Essential Phone selain dibuat oleh pendiri Android ? Dalam perilisannya, Essential Phone merupakan smartphone flagship atau unggulang dengan mengusung spesifikasi high-end. Selain hal tersebut, Essential PH-1 ternyata hadir dengan mengusung konsep modular aksesoris.

Untuk informasi spesifikasi, Essential Phone menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dipadu dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 128GB. Layar smartphone datang dengan ukuran sebesar 5.7 Inci beresolusi 1312 x 2560 pixel serta tampil hampir bezel-less dikesemua sisi layar.

Essential Phone berjalan diplatfrom Android Nougat 7.1 dengan balutan sistem operasi besutan Andy Rubin, bernama Ambient OS. Smartphone ini mengusung baterai sebesar 3040 mAH. Agar tahan banting, Andy Rubin membungkus bodi Essential Phone dengan bahan material Titanium, sedangkan bagian depan layar dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 5.

Seperti kebanyakan smartphone unggunlan, Essential Phone juga mengusung dual kamera yang terletak dibagian belakang dengan besar resolusi 13 MP + 13 MP. Sedangkan dibagian depan, Essential Phone dibenamkan kamera sebesar 8 MP.

Seperti yang sudah disebutkan smartphone ini membawa konsep desain modular aksesoris. Ada dua aksesoris yang khusus dibangun untuk Essential Phone, kamera 360 derajat dan Essential Phone dock yang digunakan untuk pengisian daya baterai. Kedua aksesoris tambahan ini dapat kalian lepas-pasang sesuai dengan kebutuhan.

kamera 360 derajat

Smartphone Essential Phone dibanderol dengan harga 699 dollar AS atau sekitar Rp. 9.3 Juta, dan sudah bisa dipesan mulai hari ini di AS. Andy Rubin mengatakan, Essential Phone akan mulai lakukan penjualan mulai awal Juli 2017 mendatang. Menarik menantikan bagaimana respon publik terhadap kinerja yang ditawarkan smartphone unik ini.


Tampilkan Komentar