Penantang MacBook, Microsoft Luncurkan Laptop Surface WIndows 10 S

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   5/04/2017 01:36:00 pm
Serhamo.net - Microsoft kemarin mengumuman laptop surface terbarunya lewat acara yang bertemakan pendidikan di New York City. Dalam acara itu Microsoft juga sekaligus memperkenalkan sistem operasi terbaru yaitu Windows 10 S, dan laptop surface direncanakan Microsoft untuk menjadi perangkat yang berjalan di sistem operasi paling baru itu. Kalian juga bisa melakukan upgrade ke WIndows 10 Pro secara gratis di Laptop Surface baru.

Laptop surface baru kali ini tidak dirilis Microsoft dalam tipe hybrid (2-in-1) seperti pada Surface Pro4, namun dalam bentuk laptop pada umumnya yakni clamshell (lipat). Laptop surface hadir dengan layar tipis dan spesifikasi kelas atas. Microsoft mengatakan, laptop surface barunya ini ditunjukan untuk pelajar yang baru saja meninggalkan bangku sekolah tingkat menengah atas.

Layar laptop Surface baru memiliki ketebalan 14.5 mm, dan hanya berbobot 1.25 Kg. Layar laptop Surface mempunyai ukuran layar 15.5 Inci serta sudah mendukung touchscreen atau layar sentuh PixelSense berasio 3:2. Meski usung layar tipis Laptop Surface baru tampil dengan desain body yang kokoh, tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti burgundy, platinum, cobalt blue, dan grapith gold.


Sementara untuk spesifikasi, seperti yang sudah dikatakan laptop ini hadir dengan spek kelas tinggi.
Laptop Surface baru sudah dibekali dengan prosesor core i5 atau i7 generasi paling baru dengan dipadukan RAM sebesar 4GB atau 8 GB, dan terdapat penyimpanan SSD seluas 128GB atau 256GB. Dibagian konektor, laptop Surface baru menggunakan port USB Type-A, terdapat juga mini display port, socket headphone, dan konektor daya untuk menghubungkan laptop dengan aksesoris Surface.

Kepala Microsoft Device, Panos Panay meng-klaim bahwa laptop surface baru mempunyai kinerja yang menakjubkan serta lebih cepat daripada i7 Macbook Pro. Panay menambahkan laptop surface terbaru memiliki baterai yang dapat bertahan selama 14,5 jam, lebih awet ketimbang Macbook Air.

Laptop Surface baru akan mulai dijual pada 15 Juni 2017 mendatang, dibanderol dengan harga mulai dari 999 dollar AS atau sekitar Rp 13 Juta untuk Surface yang menggunakan prosesor Core i5. Untuk informasi produk lebih lanjut kalian bisa lihat melalui situs resmi Microsoft.




Tampilkan Komentar