Terbang di atas Danau, Franky Zapata Lakukan Uji Coba Terbaru dari Flyboard Air Miliknya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   5/30/2017 01:58:00 pm
Zapata Uji coba Flyingboard Air Serhamo.net  - Franky Zapata yang dikenal sebagai pencipta Hoverboard sekaligus Flyboard Air, di awal bulan Mei ini terlihat sedang melakukan uji coba dari Flyboard Air terbaru miliknya. Melalui video diketahui Franky Zapata melakukan uji coba terbangnya itu di danau Havasu, Arizona.

Dilansir dari Daily Mail (30/05/2017) Dalam uji cobanya, Franky Zapata yang juga merupakan mantan supir jet profesional ini membuat takjub orang-orang disekitar yang ikut menonton. Zapata terbang selama beberapa menit diketinggian puluhan kaki dari atas permukaan tanah, mengenakan helm pelindung dan juga setelan untuk terbang. kalian yang ingin melihat Zapata melakukan uji coba terbang Flyboard Air, bisa kunjungi tautan ini.

Franky Zapata melakukan aksi terbang dengan mengitari pantai danau Havasu, melewati pohon palm yang kemudian mendarat di atas sebuah pijakan kayu didekatnya. Video hanya memerkan sebatas uji coba terbang saja, dalam video tidak menunjukan bagaiman Flyboard Air milik Franky Zapata melakukan lepas landas atau mengendalikannya.

Mengutip dari Havasunews.com, Video uji coba terbang terbaru yang dilakukan Franky Zapata merupakan video asli dan bukan rekayasa. Zapata memang menghabiskan beberapa hari di Lake Havasu City untuk pengujian papan terbang barunya, saat pengujian berlangsung tidak jarang banyak warga kota yang keluar untuk menyaksikan aksi terbang menakjubkan dari papan futuristik miliknya itu. Ini bukan pertama kalianya Zapata lakukan pengujian Flyboard Air, sebelumnya tahun lalu Zapata sudah pernah lakukan uji coba terbang di negaranya, Prancis.

Saat digunakan, Flyboard Air memungkinkan pengguna untuk terbang ke udara hingga mencapai di atas ketinggian 3.048 meter serta dapat mencapai kecepatan 150 KM per jam. Flyboard Air didukung oleh empat mesin berkekuatan 250 tenaga kuda dan distabilkan oleh dua turbin dikedua sisi pesawat. Totalnya, Flyboard Air ini mengemas kekuatan 1.250 tenaga kuda.

Kabarnya Flyboard Air ini bukan hanya digunakan untuk 'bermain' saja, namun sang penemu Franky Zapata ingin Flyboard Air nantinya digunakan untuk keperluan tempur tentara. Franky Zapata saat ini diisukan sedang mengembangkan model Flyboard Air untuk angkatan darat Amerika Serikat. Flyboard Air sendiri saat ini masih belum dijual untuk publik, sangat menarik menantikan melihat orang-orang terbang dengan bebasnya menggunakan papan.

Tampilkan Komentar