Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis: Usung Spesifikasi Mirip Galaxy S8 dengan Harga Rp 4.8 Juta

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   4/20/2017 12:16:00 pm
Serhamo.net - Belum lama sejak kemunculan Galaxy S8 yang masih menjadi topik perbincangan terhangat dijagat ponsel, Smartphone kuat lainnya bersiap mengambil perhatian.

Xiaomi tadi malam akhirnya resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka Xiaomi Mi 6. Ingat dengan rumor spesifikasi sebelumnya yang melekat di Mi 6 ? Ternyata hampir semuanya membenarkan.

Seperti yang diperkenalkan Xiaomi di acara yang berlangsung di University of Technology Gymnasium di Beijing, China. Mi 6 datang dengan chipset Snapdragon 835 besutan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dengan memori internal 64GB atau 128GB dan juga GPU Adreno 540.

Body Xiaomi Mi 6 keseluruhan tampil melengkung namun ini berbeda dengan desain yang diusung Galaxy S8. Di bagian back panel ponsel Mi 6 juga sudah berlapis kaca untuk memperkuat ketahanan. Xiaomi meng-klaim desain body melengkung Mi 6 dapat memberikan cengkraman yang alami pada tangan saat digenggam. Ucapkan selamat tinggal untuk headphone reguler karena Xiaomi di Mi 6 telah membuang port audio jack 3.5 mm. Seperti yang telah dirumorkan, Xiaomi Mi 6 membenamkan sensor sidik jari di home button depan ponsel.

Xiaomi Mi 6 membawa kamera ganda yang benamkan dipunggung ponsel bersamaan dengan dual tone flash LED disamping. Dual kamera itu memiliki pengaturan 12MP wide-angle lens + 12MP telephoto lens. Sementara dibagian depan dibenamkan kamera 8 MP.

Xiaomi mengatakan kamera ganda Mi 6 memiliki mekanisme kerja yang sama dengan iPhone Plus 7, menghasilkan kedalaman efek yang menakjubkan. Ini juga berarti kamera Xiaomi sudah mendukung 2x optical zoom. Namun desain kamera belakang Xiaomi jauh lebih baik ketimbang iPhone 7 Plus yang memperlihatkan kamera belakang menonjol keluar body. Berikut dibawah ini contoh foto dari jepretan dual kamera Mi 6

Xiaomi Mi 6 sample foto
Sampel foto hasil dual kamera Xiaomi Mi 6 

Layar Xiaomi Mi 6 memiliki ukuran 5.15 Inci Full HD, terdapat baterai sebesar 3350mAh, ada juga fitur teknologi dual 2.2 dual Wi-Fi untuk meningkatkan konektivitas dan kecepatan. Xiaomi Mi 6 akan berjalan di sistem Android Nougat 7.1.1.

Berikut harga Xiaomi Mi 6 sesuai dengan pilihan penyimpanan yang disediakan:
  • Xiaomi Mi 6, RAM 6 GB dan Internal Stroge 64 GB: Seharga Rp 4.8 juta
  • Xiaomi Mi 6, RAM 6 GB dan Internal Stroge 128 GB: Seharga Rp 5.6 juta
  • Xiaomi Mi 6 Ceramic (Edisi warna hitam) RAM 6 GB penyimpanan 128 GB: Seharga Rp 5.8 juta
Spesifikasi dan juga fitur unggulan, Xiaomi memang selalu menjadi yang paling murah dikelasnya, kita nantikan kualitas yang dimiliki Mi 6. Xiaomi Mi 6 akan mulai menjualnya lebih dulu di pasar China pada 28 April nanti.




Tampilkan Komentar